Kompas.com - 09/11/2020, 17:25 WIB
Ilustrasi menu vegan MizinaIlustrasi menu vegan

KOMPAS.com - Beralih ke pola makan nabati atau vegan adalah salah satu cara terbaik untuk membanjiri tubuh dengan nutrisi.

Selain itu, mengubah pola makan menjadi vegan juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan secara fisik maupun mental.

Namun, terkadang kita masih tergoda dengan mengonsumsi kentang goreng atau pasta tawar yang sebenarnya mengurangi nutrisi dari makanan vegan.

Baca juga: Selain Sehat, Diet Vegan Bisa Menghemat Belanja Rp 18,6 Juta Setahun

Nah, untuk itu para ahli membagikan rahasia bagaimana memasukkan lebih banyak nutrisi ke dalam makanan dengan usaha yang terbilang gampang.

Sehingga, kita dapat membuat perubahan kecil dalam mempersiapkan makanan yang memberikan manfaat kesehatan utama.

Berikut adalah beberapa bahan vegan bernutrisi tinggi yang mudah untuk ditambahkan ke dalam menu diet, seperti dilansir dari The Beet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Buah zaitun

Zaitun mengandung natrium yang menghasilkan rasa asin. Buah ini memberikan banyak nutrisi dan sangat cocok untuk ditambahkan ke salad atau saus pasta.

"Zaitun merupakan sumber antioksidan yang baik dan mengandung senyawa anti inflamasi. Buah ini juga menambahkan lebih banyak rasa daripada minyak zaitun saja."

Begitu penuturan Keith-Thomas Ayoob, RD, ahli nutrisi yang menjabat sebagai Associate Clinical Professor Emeritus di Albert Einstein College of Medicine.

Menurut dia, menambahkan buah zaitun memiliki manfaat dua kali lipat dari minyak zaitun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber the Beet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.