Kompas.com - 09/11/2020, 20:12 WIB
Wakil Presiden AS terpilih, Kamala Harris. Elle.comWakil Presiden AS terpilih, Kamala Harris.

KOMPAS.com - Kamala Harris terpilih sebagai perempuan kulit berwarna pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Selain kecerdasannya, sebagai perempuan publik pun memperhatikan penampilan Kamala.

Gaya busananya yang kasual terlihat jelas dari pilihan alas kakinya. Selama kampanye, Kamala sering memakai sneaker, membuatnya lebih lincah bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Pilihan sepatu itu mendapat pujian dari pengamat dan penulis buku Sneaker X Culture: Collab, Elizabeth Semmelhack.

"Sneaker adalah salah satu alas kaki yang masuk ke lemari wanita sebagai bagian dari tantangan lebih besar untuk konsep feminitas yang ketinggalan zaman," katanya.

Pada dasarnya ada etika pemakaian sepatu untuk wanita di dunia politik AS, baik mereka yang merupakan alpha female seperti Nancy Pelosi atau wanita konservatif seperti Hillary Clinton.

Baca juga: Perhiasan Mutiara Jadi Favorit Kamala Harris

Semmelhack percaya, sepatu Harris menandakan sebuah tindakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sneaker itu bertindak sebagai busana yang setara dengan kesediaan Harris untuk menyingsingkan lengan bajunya," katanya.

Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat Kamala Harris berbicara di Wimington, Delaware, pada 7 November 2020.AP PHOTOAndrew Harnik Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat Kamala Harris berbicara di Wimington, Delaware, pada 7 November 2020.

Koleksi Converse lengkap

Sebenarnya obsesi Harris pada sneaker bukan baru-baru ini saja. Dalam sebuah wawancara dua tahun lalu ketika masih menjadi senator, Harris mengungkapkan koleksi Converse-nya.

Pilihan alas kaki Harris yang lebih sporty pertama kali jadi berita tahun lalu, ketika dia menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, di mana ia muncul dengan Converse Chuck Taylor All-Stars.

Halaman:


Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.