Kompas.com - 10/11/2020, 05:05 WIB
Isyana Sarasvati saat menghadiri talkshow kampanye #TakTerhentikan oleh Sunsilk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraIsyana Sarasvati saat menghadiri talkshow kampanye #TakTerhentikan oleh Sunsilk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Masalah rambut rontok tentu saja membuat kebanyakan orang kesal, khususnya bagi kaum perempuan.

Apalagi, memiliki rambut yang indah dan kuat adalah dambaan setiap perempuan. Jadi, tidak heran rambut rontok bisa merusak suasana hati.

Hal ini juga sering dirasakan oleh seorang penyanyi asal Indonesia, Isyana Sarasvati ketika hendak tampil panggung.

Dia mengungkapkan, bahwa rambut rontok merupakan salah satu faktor yang sangat memengaruhi suasana hatinya (mood) jadi kurang baik.

"Kalau aku mendingan make up seadanya, tapi rambut harus kece," ujarnya dalam launching event virtual bersama Sunsilk melalui aplikasi Zoom, Senin (9/11/2020).

Mengingat, sebagai perfomer rambutnya merupakan mahkota yang harus terlihat indah di atas panggung.

Pelantun lagu "Tetap Dalam Jiwa" itu pun mengakui kalau dirinya memutuskan untuk potong rambut sebahu karena rambut rontok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rambut aku tadinya panjang sampai sering outframe kalau lagi tampil virtual. Karena stres ini mungkin rambut aku jadi rontok," jelasnya.

Belajar dari pengalamannya, Isyana tidak bisa sembarangan memilih merek sampo. Sebelum membeli sampo, dia harus mengetahui kondisi rambutnya terlebih dulu.

"Aku biasanya cari tahu dulu masalah rambut aku apa. Kalau rontok ya cari sampo untuk rambut rontok. Sesuaikan dengan kebutuhan aja," kata dia lagi.

Untuk menjaga rambutnya tetap kuat dan tidak rontok, dia juga menerapkan gaya hidup yang sehat dan paling penting adalah mengurangi stres.

Baca juga: Harus Tahu, 7 Langkah untuk Atasi Rambut Rontok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.