Kompas.com - 10/11/2020, 20:23 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

KOMPAS.com – Pembatasan sosial yang dilakukan selama pandemi ikut memengaruhi cara lajang menemukan cinta. Demi menghemat waktu, mereka yang mencari pasangan lewat aplikasi kencan memanfaatkan video dating sebagai cara menyeleksi kecocokan sebelum bertemu tatap muka.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan layanan kencan Lunch Actually menemukan, video dating atau kencan virtual menjadi alternatif para lajang untuk menemukan pasangan di tengah pandemi Covid-19.

Hasil survei yang melibatkan 3.500 orang di lima negara mengungkapkan, kencan virtual membuat para lajang lebih intens mencari pasangan dan lebih jujur terhadap calon pasangan.

Para lajang dari Indonesia, yang diwakili responden dari Jakarta, juga mengakui pernah mencoba kencan virtual.

“Sebanyak 67 persen orang Indonesia mengatakan video dating adalah alternatif yang terbaik. Sampai saat ini kurang lebih sudah ada 850 video dating yang dilakukan,” kata Violet Lim selaku CEO dan Co-Founder Lunch Actually Group saat merilis hasil Annual Singles Dating Survey 2020 secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Dalam survei juga terungkap, sebelum melakukan kencan tatap muka, sebanyak 45 persen laki-laki dan 42 persen perempuan meminta teman kencannya untuk video dating.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pandemi Bikin Lajang Lebih Aktif Cari Pasangan

Hemat waktu

Ada beberapa alasan yang membuat para lajang tertarik melakukan kencan virtual. Sebanyak 51 persen laki-laki dan 59 persen perempuan mengatakan, kencan virtual lebih efisien serta dapat menghemat waktu perjalanan.

Selain itu, 57 persen pria mengaku kencan virtual merupakan pengalaman baru serta menyenangkan bagi dirinya dan teman kencan.

Sedangkan 51 persen perempuan menjadikan kencan virtual sebagai alat bantu untuk memilih orang-orang yang ingin ditemui dalam kehidupan nyata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.