Kompas.com - 10/11/2020, 20:43 WIB
Joe Biden Memakai Ray-Ban Aviator Joe Biden Memakai Ray-Ban Aviator
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak diketahui kapan tepatnya Presiden AS terpilih, Joe Biden mulai dikenali lewat ciri khasnya memakai kacamata hitam Ray-Ban Aviator.

Di saat menjadi Wakil Presiden AS mendampingi Barack Obama, kacamata keluaran Ray Ban jenis Aviator sudah menjadi bagian dari item keseharian Biden.

Ketika Biden membuat akun Instagram di tahun 2014, unggahan pertamanya menunjukkan sepasang Ray-Ban Aviator di atas meja kerjanya di West Wing, Gedung Putih.

Tahun lalu, Biden berkampanye dengan gambar di papan penanda yang menampilkan sosoknya memakai kacamata Aviator.

Kemudian, pada Konvensi Nasional Partai Demokrat pekan ini, kacamata tersebut juga terlihat dipakai oleh Biden.

Joe Biden Memakai Ray-Ban Aviator Joe Biden Memakai Ray-Ban Aviator
Media di AS sudah sering memerhatikan ketertarikan Biden pada kacamata Aviator selama satu dekade.

Beberapa hari pasca ia terpilih sebagai calon wakil presiden Obama pada 2008, Wilmington's News Journal menulis Biden berkendara di sekitar Delaware dengan Corvette miliknya sembari mengenakan Ray-Ban Aviator.

Biden begitu terkenal dengan kacamata itu, karena setelan berwarna biru dan navy yang biasa dia kenakan cenderung tidak mencolok.

Berbeda dari Obama yang terbilang kreatif dalam berpenampilan selama menjabat sebagai presiden, gaya Biden tidak banyak berubah sejak ia menjadi tokoh nasional.

Tidak seperti Donald Trump, setelan pakaian Biden pun merupakan well-tailored atau berpotongan rapi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X