Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Ditiru, Cara Yuni Shara Hijaukan Rumah dengan Palem Kipas

Kompas.com - 10/11/2020, 20:55 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Yuni Shara mengaku sangat ingin memenuhi kediamannya dengan beragam tanaman.

Dalam vlog terbaru yang dia unggah di channel Youtube miliknya, Yuni mengaku belum lama membeli jenis tanaman baru untuk memenuhi beberapa sudut ruangan di rumahnya.

Tanaman yang baru ini palem kipas, bentuknya cantik kayak payung, tanamannya megar gitu,” ujar Yuni sembari menunjukkan palem kipas yang ada di ruang depan rumahnya.

Baca juga: Yuni Shara Ngaku Bisa Kontak Batin dengan Tanamannya

Yuni mengungkapkan, ia memilih tanaman tersebut agar dinding-dinding yang kosong di rumahnya, bisa terisi dengan tanaman.

"Karena kalau pakai ini saya lebih ngirit, karena saya suka yang penuh, kalau pakai tanaman yang kecil-kecil, jatuhnya lebih mahal,” kata Yuni lagi.

Dalam video terlihat, bagaimana Yuni mengisi ruang tengah, ruang depan, jalan dekat garasi, hingga tangga dengan tanaman palem kipas.

Awalnya, pelantun “Mengapa Tiada Maaf” itu sempat ingin membeli banyak tanaman untuk memenuhi salah satu tembok rumahnya.

Namun, setelah menemukan palem kipas, Yuni mengurungkan niatnya. “Terus saya mikir mikir saya harus beli besi dan tanamannya harus rapat,” ujar dia.

Baca juga: Tips Usir Nyamuk Secara Alami dari Yuni Shara

“Jadi tanamannya harus lebih mahal, ini (palem kipas), satu pot ada lima batang, ini satu batangnya segini-gini. Jadi lebih efisien kalau beli ini,” kata Yuni.

Tak hanya palem kipas, Yuni juga mengisi sela-sela kosong dengan beragam tanaman gantung seperti tanaman tanduk rusa hingga monstera.

Untuk kamu yang ingin meniru cara Yuni menghias rumah dengan beragam tanaman, pastikan tanaman yang kamu pilih sesuai dengan ruangannya ya.

Cara Yuni mengisi ruang kosong dengan tanaman juga bisa ditiru. Karena selain mempercantik, tanaman juga bisa memberikan udara segar untuk ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com