Yuk Ditiru, Cara Yuni Shara Hijaukan Rumah dengan Palem Kipas

Kompas.com - 10/11/2020, 20:55 WIB
Penyanyi Yuni Shara begitu mencintai tanaman, rumahnya pun penuh dengan tumbuhan hijau hingga ke dalam ruangan. Hasil tangkap layar Instagram Yuni SharaPenyanyi Yuni Shara begitu mencintai tanaman, rumahnya pun penuh dengan tumbuhan hijau hingga ke dalam ruangan.

KOMPAS.com - Penyanyi Yuni Shara mengaku sangat ingin memenuhi kediamannya dengan beragam tanaman.

Dalam vlog terbaru yang dia unggah di channel Youtube miliknya, Yuni mengaku belum lama membeli jenis tanaman baru untuk memenuhi beberapa sudut ruangan di rumahnya.

Tanaman yang baru ini palem kipas, bentuknya cantik kayak payung, tanamannya megar gitu,” ujar Yuni sembari menunjukkan palem kipas yang ada di ruang depan rumahnya.

Baca juga: Yuni Shara Ngaku Bisa Kontak Batin dengan Tanamannya

Yuni mengungkapkan, ia memilih tanaman tersebut agar dinding-dinding yang kosong di rumahnya, bisa terisi dengan tanaman.

"Karena kalau pakai ini saya lebih ngirit, karena saya suka yang penuh, kalau pakai tanaman yang kecil-kecil, jatuhnya lebih mahal,” kata Yuni lagi.

Dalam video terlihat, bagaimana Yuni mengisi ruang tengah, ruang depan, jalan dekat garasi, hingga tangga dengan tanaman palem kipas.

Awalnya, pelantun “Mengapa Tiada Maaf” itu sempat ingin membeli banyak tanaman untuk memenuhi salah satu tembok rumahnya.

Namun, setelah menemukan palem kipas, Yuni mengurungkan niatnya. “Terus saya mikir mikir saya harus beli besi dan tanamannya harus rapat,” ujar dia.

Baca juga: Tips Usir Nyamuk Secara Alami dari Yuni Shara

“Jadi tanamannya harus lebih mahal, ini (palem kipas), satu pot ada lima batang, ini satu batangnya segini-gini. Jadi lebih efisien kalau beli ini,” kata Yuni.

Tak hanya palem kipas, Yuni juga mengisi sela-sela kosong dengan beragam tanaman gantung seperti tanaman tanduk rusa hingga monstera.

Untuk kamu yang ingin meniru cara Yuni menghias rumah dengan beragam tanaman, pastikan tanaman yang kamu pilih sesuai dengan ruangannya ya.

Cara Yuni mengisi ruang kosong dengan tanaman juga bisa ditiru. Karena selain mempercantik, tanaman juga bisa memberikan udara segar untuk ruangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X