Kompas.com - 11/11/2020, 18:00 WIB
Ilustrasi kamar anak dengan warna cat dinding cerah yang menambah keceriaan. ikea.co.idIlustrasi kamar anak dengan warna cat dinding cerah yang menambah keceriaan.

KOMPAS.com - Situasi pandemi ternyata memengaruhi kondisi kesehatan mental anak.

Menjalani sekolah dan aktivitas lainnya di rumah membuat anak cenderung lebih mudah tantrum, bosan dan sulit menurut ketika belajar.

Oleh karena itu, penting untuk menyeimbangkan aktivitas belajar di rumah dengan bermain.

Sayangnya, ruangan yang terbatas di rumah sering kali tidak bisa menyediakan ruang bermain yang memadai untuk anak.

Padahal, menyediakan ruang bermain untuk anak tak selalu membutuhkan ruang yang luas atau mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Beberapa tips dari Ikea berikut bisa Anda contoh demi menciptakan ruang main anak yang seru di rumah:

1. Ciptakan sudut bermain
Country Marketing Manager Ikea Indonesia, Dyah Fitrisally menyarankan untuk membuat satu sudut khusus untuk bermain anak.

Untuk membuat suasana menjadi seru, orangtua bisa menciptakan sudut bermain di beberapa ruangan, misalnya kamar, ruang keluarga, bahkan ruang makan, sehingga anak tidak merasa dibatasi dalam hal bermain.

Selain dapat memanfaatkan sudut ruangan, cara ini juga tidak memerlukan biaya besar sekaligus menjaga area lainnya tetap rapi.

Agar sudut tersebut membuat anak lebih bersemangat, cobalah memasukkan unsur yang disukai anak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X