Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sepatu Lokal Keren ini Bisa Kamu Dapat di Bawah Rp 500.000, Apa Aja?

Kompas.com - 11/11/2020, 20:22 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Industri sneaker lokal terus berkembang pesat, seiring tingginya kesadaran anak muda di Indonesia untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

Banyak merek sneaker lokal bermunculan, dan mereka merilis produk dengan harga yang relatif murah dibanding brand luar. Walau begitu, kualitas dari produk mereka tidak sembarangan lho.

Selain dibuat dengan ketelitian, sneaker buatan lokal tidak kalah keren dibandingkan merek ternama seperti Adidas atau Converse. Dan pastinya, sneaker lokal juga memiliki desain yang kekinian.

Berikut ini kami menyusun lima sneaker lokal yang bisa kamu dapat dengan harga di bawah Rp 500.000. Yuk simak!

1. krsh.id

Krsh.Indonesia (krsh.id) adalah merek sneaker asal kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Merek ini banyak meluncurkan sneaker berpotongan rendah.

Salah satu seri produk mereka, K 1NDONESIA memiliki tampilan mirip sepatu Converse, dan hadir dalam potongan tinggi dan rendah.

Seri sneaker K 1NDONESIA versi potongan tinggi dibanderol seharga Rp 170.845, dan versi potongan rendah di angka Rp 160.845.

Namun, krsh.id hanya membuatnya dalam jumlah terbatas. So, pastikan mengecek akun Instagram @krsh.id untuk mengetahui ketersediaan stok sneaker ini ya.

2. Patrobas

Merek asal kota Tangerang Selatan ini memiliki logo "PB", yang merupakan singkatan dari "price" dan "benefit". Tentu saja, sepatu buatan mereka mempunyai banderol harga yang terjangkau, tapi berkualitas.

Patrobas memiliki satu siluet dengan warna relatif mencolok, yaitu Ivan Forest berpotongan rendah yang didominasi warna hijau dan aksen putih.

Sneaker ini dilabeli harga Rp 239.900, dan bisa didapat di platform e-commerce, akun Instagram @patrobas.id, atau situs resmi mereka, patrobas.id.

3. Brodo

Rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan Brodo ke dalam daftar ini. Ya, merek yang berpusat di Bandung, Jawa Barat ini sudah menghasilkan berbagai sepatu keren sejak 2010.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com