Kompas.com - 11/11/2020, 21:48 WIB
Ilustrasi bercinta LuckyBusinessIlustrasi bercinta

KOMPAS.com - Gairah seks terkadang bisa melonjak walau tanpa rangsangan. Hal ini membuat seseorang memiliki dorongan kuat untuk bercinta.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya apa yang membuat gairah seks tiba-tiba sangat tinggi padahal tidak menerima rangsangan apapun.

Asisten profesor klinis di Departemen Obstetri dan Ginekologi NYU Langone Olivia P. Myrick, MD, mengungkapkan beberapa alasannya kepada Insider. Apa saja?

1. Perubahan hormon

Kadar hormon seks seperti estrogen, progesteron, dan testosteron dapat berubah-ubah, bahkan dalam sehari. Perubahan ini memengaruhi gairah seks.

Pada perempuan, kadar estrogen meningkat sebelum dan selama ovulasi. Hal ini membuat gairah seks mereka meningkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, apabila ada pria yang menggunakan steroid, maka kadar testosteron akan meningkat. Kadar testosteron yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan gairah.

Suatu laporan 2016 menemukan, menjalani terapi estrogen pada saat menopause atau osteoporosis dapat meningkatkan gairah seks.

Hal yang sama juga terjadi apabila perempuan mengonsumsi testosteron dengan terapi estrogen dosis rendah pascamenopause.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Hormon Testosteron Secara Alami

2. Dalam fase pubertas 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.