Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2020, 05:05 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bersepeda jadi tren olahraga masyarakat dunia di era pandemi.

Tentu saja dalam bersepeda, bukan hanya memilih jenis sepeda yang perlu dipertimbangkan, melainkan juga perlengkapan untuk kita pakai saat menggowes, sepatu khusus sepeda misalnya.

Kita bisa saja kesulitan memilih sepatu sepeda yang sesuai kebutuhan kita. Sebab, sepatu sepeda memiliki fungsi yang berbeda dibandingkan sneaker pada umumnya.

Namun, sepatu sepeda dapat meningkatkan tampilan kita, apalagi kalau sepatu tersebut merupakan barang branded atau bermerek.

Dua hari lalu, sebuah foto yang menampilkan sepatu Dior X Nike untuk bersepeda terlihat di media sosial Instagram. Foto itu diunggah oleh akun @artfulkicks.

Sepatu ini bukanlah Dior x Air Jordan 1 berpotongan tinggi yang sempat menghebohkan publik dan dijual dalam jumlah terbatas, melainkan karya custom Artful Kicks yang difungsikan sebagai sepatu sepeda.

Walau begitu, corak warna pada Dior x Air Jordan 1 berpotongan rendah ini didominasi nuansa putih dan abu-abu, yang sama dengan Dior x Air Jordan 1 rilisan terbatas.

Branding swoosh Nike diletakkan di panel samping, disertai logo Air Dior di bagian tumit.

"Tidak ada lagi yang diperlukan untuk menggambarkan sepatu ini, kecuali lebih banyak foto yang akan menyusul. Pesanan berdasarkan siapa cepat dia dapat! Silahkan hubungi artful.kicks@outlook.com."

Demikian caption yang disertakan di unggahan tersebut.

"Sungguh sebuah talenta!" cuit akun @juliefellows10.

"Benar-benar gila!" tulis akun lain, @mainettimattia.

Sampai hari ini, unggahan foto @artfulkicks sudah mendapat 509 likes.

Artful Kicks dijalankan oleh Simon Fellows, seniman footwear yang berbasis di Inggris. Ia memiliki spesialisasi di bidang seni lukis menggunakan tangan.

Sejak musim panas 2015, Artful Kicks sudah menghasilkan lebih dari 400 pasang sepatu, baik sepatu kasual maupun sepatu performa.

Bagi yang berminat, sepatu sepeda Dior x Air Jordan 1 ini hanya bisa diperoleh dengan cara menghubungi artful.kicks@outlook.com.

Dengan sepatu custom ini, kamu tidak hanya lebih nyaman saat menggowes sepeda, tapi juga tampak lebih keren. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com