10 Jenis Alocasia yang Siap Mempercantik Rumahmu

Kompas.com - 12/11/2020, 07:07 WIB
Ilustrasi tanaman hias alocasia. PEXELS/HUY PHANIlustrasi tanaman hias alocasia.

KOMPAS.com - Tanaman Alocasia kini menjadi salah satu tanaman favorit untuk menjadi hiasan di rumah.

Rupanya, tanaman yang masih keluarga dari Araceae atau umbi-umbian ini memiliki beberapa varietas yang bentuknya cantik.

Oranje Garden melalui video berjudul “Jenis-jenis Alocasia dan Tips Perawatan” yang diunggah di channel Youtubenya mengungkapkan, 10 jenis Alocasia yang merupakan hasil persilangan dan biasa disebut sebagai Alocasia Hybrid. Apa saja macamnya?

1. Alocasia Black Velvet

Alocasia Black Velvet yang memiliki lapisan seperti beludru atau lapisan velvet di permukaan daunnya.Hasil tangkap layar Youtube Oranje Garden Alocasia Black Velvet yang memiliki lapisan seperti beludru atau lapisan velvet di permukaan daunnya.
Alocasia jenis ini memiliki ciri khas yakni adanya lapisan seperti beludru atau lapisan velvet di permukaan daunnya.

Alocasia Black Velvet semakin cantik dengan garis-garis tulang tegas berwarna silver. Daun dari jenis ini cenderung keras dan batang-batangnya umumnya pendek.

2. Alocasia Cuprea

Alocasia Cuprea memiliki daun dengan semburat warna silver yang akan semakin kentara jika terkena sinar matahari.Hasil tangkap layar Youtube Oranje Garden Alocasia Cuprea memiliki daun dengan semburat warna silver yang akan semakin kentara jika terkena sinar matahari.
Banyak juga yang menyebutnya sebagai Keladi Silver atau keladi tengkorak.

Ciri khasnya, Alocasia jenis ini memiliki daun dengan semburat warna silver yang akan semakin kentara jika terkena sinar matahari.

3. Alocasia Black Infernalis

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X