Kompas.com - 12/11/2020, 08:38 WIB

KOMPAS.com - Tagar #gerakan56detik mendadak masuk ke daftar terpopuler Twitter, Kamis (12/11/2020) pagi.

Rupanya, ini adalah gerakan yang diusung Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020.

Kampanye ini ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang menjadi telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi Covid-19, serta masyarakat yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik.

"Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, mari sejenak kita bersama melakukan tepuk tangan pada 12 November 2020 pukul 12.00 WIB selama 56 detik. #HKN56 #dukungGERMAS," tulis akun @KemenkesRI, Kamis pagi.

HKN sendiri diperingati setiap 12 November.

Setiap tahunnya HKN mengusung tema berbeda.

Tahun ini tema yang dipilih adalah "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat", dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

Tema yang dipilih merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat untuk terus berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi Covid-19.

Dalam Buku Panduan HKN ke-56 yang dikeluarkan Kemenkes, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau
seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19.

"Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.