Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Bachdim Tetap Nyaman Liburan Saat Pandemi

Kompas.com - 12/11/2020, 12:15 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Berlibur ke luar kota menjadi pilihan model Jennifer Bachdim untuk melepaskan diri sejenak dari rutinitasnya di masa pandemi. Belum lama ini ia dan suaminya, pemain bola Irfan Bachdim, dan kedua anaknya, berlibur ke Magelang dan Yogyakarta.

Meski demikian, liburan di masa pandemi berarti harus lebih berhati-hati untuk melindungi diri dan orang lain dari risiko Covid-19.

“Selain memakai masker, kami juga jadi sering sering mencuci tangan. Anak-anak juga sudah mengerti cara menjaga kebersihan, termasuk tidak sering-sering menyentuh wajah,” kata Jennifer dalam acara talkshow virtual yang digelar Garuda Indonesia dan Carex (11/11/2020).

Model yang sedang hamil anak ketiganya ini mengatakan, ia memilih terbang ke Yogyakarta dengan Garuda karena merasa aman dengan protokol kesehatan yang diterapkan maskapai milik pemerintah itu.

Meski belum pulih sepenuhnya, tetapi dalam beberapa bulan terakhir ini mobilitas masyarakat menggunakan pesawat terus mengalami kenaikan.

Baca juga: Daftar 4 Maskapai yang Turunkan Tarif Tiket Pesawat hingga Akhir Tahun

Riset YouGov DestinationIndex yang dihimpun sejak April hingga September 2020 melaporkan, 25 persen responden Indonesia usia 25-34 tahun berencana naik pesawat dalam enam bulan ke depan untuk mendatangi beberapa destinasi wisata.

Untuk memberikan perlindungan kepada penumpang, Garuda Indonesia bekerja sama dengan PNZ Cusson melalui merek Carex akan menyediakan 100 ribu personal health kit.

Penyediaan personal health kit ini mulai berlaku dari tanggal 11 November sampai 15 Desember 2020 untuk penumpang rute domestik keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke 6 kota besar Indonesia yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R Susardi mengatakan, gerakan ini menjadi optimalisasi penerapan protokol kesehatan yang dapat semakin meningkatkan keyakinan dan minat masyarakat untuk kembali melakukan penerbangan dengan aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia.

Baca juga: 3 Tips Pilih Moda Transportasi untuk Liburan Saat Pandemi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com