Kompas.com - 13/11/2020, 17:40 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ratna Sari Dewi Sukarno atau lebih dikenal dengan nama Dewi Sukarno, istri mendiang Presiden pertama RI Sukarno baru saja tampil dalam serial televisi Jepang, The Confidence Man JP: Princess.

Di usianya yang 80 tahun, Dewi mampu membuat banyak orang kagum atas kecantikannya yang awet muda kala berperan sebagai ex-first lady di serial tersebut.

The Confidence Man JP adalah serial populer di Jepang yang tayang perdana di tahun 2018.

Namun, di balik kecantikannya yang awet muda, kehidupannya di masa lalu Dewi mengalami pasang surut.

Pemilik nama asli Naoko Nemoto ini lahir di Jepang pada tahun 1940. Guna mewujudkan impiannya menjadi seorang bintang, Dewi berhenti sekolah untuk bekerja di sebuah klub tempat ia belajar menyanyi dan menari.

Pada usia 19 tahun, Dewi bertemu Sukarno (yang saat itu berusia 57 tahun) di sebuah bar di Tokyo, saat mantan presiden Indonesia itu sedang berkunjung ke Jepang.

Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Meskipun Sukarno sudah menikah, Dewi kembali ke Indonesia bersamanya sebagai kekasihnya.

Tidak sampai tiga tahun dari pertemuan itu, keduanya menikah. Dewi menjadi istri ketiga Sukarno dan ibu negara Indonesia, sehingga dia kerap menghadiri acara sosial penting.

Dari pernikahan Dewi dan Sukarno, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Kartika.

Namun, masa indah pasangan tersebut tidak berlangsung lama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.