Kompas.com - 13/11/2020, 21:54 WIB
Koleksi akhir tahun She Bergamot dari LOccitane LOccitaneKoleksi akhir tahun She Bergamot dari LOccitane
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sudah menjadi tradisi bahwa tiap akhir tahun berbagai brand perawatan tubuh akan mengeluarkan koleksi khusus untuk menyambut liburan sekaligus mensyukuri tahun yang telah dilalui.

Untuk tahun 2020, L'Occitane, brand perawatan tubuh asal Provence, Perancis, menghadirkan produk-produk yang bisa dibilang istimewa.

Mengapa istimewa? Karena lewat produk-produk ini L'Occitane mengajak kita untuk terhubung kembali dengan alam, menghargai proses yang terjadi di alam, sekaligus menemukan kegembiraan di sana.

Seperti yang dirasakan hampir semua orang di dunia, tahun ini adalah tahun yang penuh tantangan. Segala yang terjadi sepertinya mengingatkan kita untuk lebih mencintai Bumi yang sudah memberi kehidupan dan kebahagiaan.

Salah satu cara mencintai adalah beradaptasi dengan irama alam, bukan memaksanya untuk menghasilkan panen sebanyak mungkin.

Dan inilah yang dilakukan para petani di Provence dalam menumbuhkan dan memanen tanaman-tanaman yang digunakan dalam produk-produk L'Occitane.

Para petani ini membiarkan tanamannya tumbuh secara alami, tanpa bahan kimia, tanpa obat-obatan, meski itu berarti mereka harus menunggu lebih lama.

Untuk bunga Immortelle misalnya, mereka harus menunggu dua tahun dari menanam biji hingga memanen bunga untuk pertama kali.

Sedangkan untuk pohon Shea, mereka menunggu 15 tahun sampai buah pertama muncul, untuk almond 6 tahun, dan untuk mawar mereka harus bersabar hingga 3 tahun menunggu bunga pertama mekar.

Baca juga: Melawan Penuaan Dini Menggunakan Bunga Abadi

Koleksi akhir tahun Verbena Mandarin dari LOccitaneLOccitane Koleksi akhir tahun Verbena Mandarin dari LOccitane
Menurut L'Occitane, bahan-bahan yang didapat secara alami itu membuat produk yang dihasilkan istimewa karena merupakan wujud dari hubungan manusia dengan alam yang saling menghargai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X