Kompas.com - 13/11/2020, 22:34 WIB
Air Jordan 11 Adapt Air Jordan 11 Adapt
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tahun ini label Jordan merayakan siluet Air Jordan 11 yang ke-25.

Sebagai bagian dari perayaan itu, mereka mengenalkan dua siluet berupa AJ 11 Jubilee dan AJ 11 Adapt yang dirancang oleh desainer Tinker Hatfield.

Air Jordan 11 memulai debutnya pada tahun 1995 di kaki bintang legendaris NBA Michael Jordan, setelah dia kembali dari masa pensiunnya.

Sneaker pertama dalam koleksi perayaan ke-25 Air Jordan 11 adalah AJ 11 Adapt.

Sesuai namanya, siluet ini dilengkapi fitur auto-lacing Adapt yang dapat dikendalikan pemakainya lewat aplikasi Nike Adapt dan tombol kecil yang diletakkan di sisi lateral, tepatnya di bagian midsole.

Air Jordan 11 Adapt Air Jordan 11 Adapt
Nike Adapt memungkinkan pengguna mengencangkan sepatu secara real-time, serta mengubah tampilan warna tombol kecil di bagian midsole sepatu.

Siluet ini datang dalam warna putih, disertai outsole biru es, lidah hitam berbahan jaring, tali Adapt berwarna senada, dan kain tenunan ripstop putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Revolusi Teknologi Self-Lacing Nike dengan Adapt BB 2.0

Air Jordan 11 Jubilee Air Jordan 11 Jubilee
Item berikutnya merupakan Air Jordan 11 Jubilee. Nama Jubilee diambil dari silver jubilee atau perayaan perak, peringatan untuk menandai masa 25 tahun dari sebuah peristiwa.

AJ 11 Jubilee menampilkan detail khusus, seperti logo Jumpman berwarna perak di bagian belakang, teks Jordan di bagian eyestays atau lubang tali sepatu, dan angka "25" di bagian insole.

Sepatu ini menggunakan bahan kulit hitam disertai jaring hitam di bagian lidah dan panel samping, disempurnakan midsole dan outsole berwarna putih.

Jordan Brand akan merilis Air Jordan 11 Jubilee pada 12 Desember, sedangkan Air Jordan 11 Adapt akan menyusul pada 30 Desember mendatang.

Nantinya, kedua sepatu bisa diperoleh melalui aplikasi Nike SNKRS.

Baca juga: Diproduksi 1 Juta Pasang, Air Jordan 11 Sematkan Angka 45 di Tumit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.