Kompas.com - 15/11/2020, 18:09 WIB
Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa legenda NBA Kobe Bryant sangat menghormati aktor Bruce Lee serta ilmu bela diri yang dia miliki, yaitu Jeet Kune Do.

Karena itu, di tahun 2010 Nike Basketball menghadirkan siluet Kobe 5 "Bruce Lee", dengan corak warna kuning dan hitam.

Kedua warna itu mengacu pada jaket yang dipakai Bruce Lee di film Enter the Dragon.

Sepuluh tahun berselang, atau tepatnya di tahun ini, siluet sang legenda kembali dihadirkan lewat Nike Kobe 5 Protro "Bruce Lee".

Selain itu, pabrikan swoosh juga menyertakan siluet Kobe 5 Protro "Bruce Lee Alternate."

Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee
Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf awal, Kobe 5 Protro Bruce Lee berwarna kuning dan hitam mengambil referensi dari warna jumpsuit atau jaket Lee di film Enter the Dragon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aksen merah terlihat di bagian penyangga tumit dan forefoot, berupa empat garis "cakar" berwarna merah yang merujuk pada goresan luka Lee saat memerankan film tersebut.

Sementara itu, Kobe 5 Protro Bruce Lee Alternate datang dalam corak warna putih dan hitam dengan sentuhan kuning di bagian tumit, serta logo Swoosh putih yang diberi lis merah.

Baca juga: Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee, Warisan dari 2 Legenda Dunia

Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee Alternate Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee Alternate
Sepatu ini juga memiliki empat garis cakar merah di bagian forefoot, dan logo "sheath" di lidah. Logo sheath terinspirasi dari logo yang terdapat pada sarung pedang di film bergenre laga, Kill Bill.

Siluet Kobe 5 Protro Bruce Lee dan Bruce Lee Alternate mendapat pembaruan fitur dari sang pendahulu.

Fitur yang dimaksud antara lain pengaplikasian busa terbaru di bagian midsole untuk memberikan kelembutan pada kaki, serta teknologi Zoom Air unit yang meningkatkan respon kaki sebesar 50 persen.

Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee Alternate Nike Kobe 5 Protro Bruce Lee Alternate
Dengan teknologi yang ditingkatkan, jangan heran kalau siluet Kobe 5 Protro begitu populer di kalangan pemain NBA, seperti bintang La Lakers Anthony Davis hingga Tyler Herro dan Andre Iguodala dari Miami Heat.

Kedua siluet Nike Kobe 5 Protro, yaitu "Bruce Lee" dan "Bruce Lee Alternate" akan dirilis di Nike SNKRS pada 24 November dengan harga 180 dollar AS atau sekira Rp 2,5 juta per pasang.

Baca juga: Ternyata, Kobe Bryant Begitu Dekat dengan Bruce Lee...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.