Tips Merawat Furnitur dan Pakaian Berbahan Kulit

Kompas.com - 15/11/2020, 21:52 WIB
Ilustrasi furnitur kulit shutterstockIlustrasi furnitur kulit
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di saat memilih furnitur atau pakaian baru, ada beberapa hal yang kita pertimbangkan, termasuk dari segi material.

Karena terdapat berbagai pilihan kain, kita akan kesulitan menentukan jenis material yang tahan lama, apik secara estetika, dan mudah dibersihkan.

Nah, salah satu material yang memenuhi ketiga syarat tersebut adalah bahan kulit.

Di saat kita ingin membeli furnitur atau pakaian berbahan kulit, kita juga harus mengetahui cara merawat bahan tersebut agar senantiasa bersih dan awet.

Sebelum membersihkan furnitur dan pakaian kulit dari kotoran dan noda, ketahui lebih dulu keunggulan bahan kulit seperti dijelaskan di bawah ini.

Kelebihan bahan kulit dibandingkan bahan lain

Ada berbagai keunggulan yang membuat banyak orang memilih bahan kulit untuk furnitur, pakaian, dan alas kaki.

1. Tahan lama

Kita pasti memiliki satu atau dua furnitur berbahan kulit di rumah. Jika diperhatikan lebih jelas, semakin lama usia kulit, corak pada bahan ini akan berubah menjadi indah seiring waktu.

Furnitur kulit juga bisa bertahan selama bertahun-tahun, menjadikannya sebagai salah satu investasi terbaik di hidup kita.

Halaman:


Sumber bhg.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X