Kompas.com - 16/11/2020, 08:12 WIB
. Shutterstock.

KOMPAS.com - Mungkin 30 hari bukan waktu yang lama, namun banyak hal bisa terjadi dalam jangka waktu tersebut.

Dalam 30 hari kita juga bisa meraih target kebugaran tertentu, mulai dari menjadi lebih kuat, lebih ramping, atau lebih spesifiknya lagi, menghilangkan lemak perut.

Dilansir Popsugar, menurut ahli gizi teregistrasi sekaligus pelatih kebugaran tersertifikasi ACSM, Jim White, dalam sebulan seseorang bisa menurunkan berat badan 0,5-1 kg dalam seminggu.

Sehingga dalam sebulan, seseorang bisa menurunkan hingga 1,8-3,6 kg.

Pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios itu mengatakan, karena 0,5 kg sama dengan 3.500 kalori, maka untuk menurunkan 1 kg dalam seminggu, kita perlu membakar ekstra 500 kalori per harinya.

Untuk mencapai target tersebut, kita perlu melakukan sejumlah strategi, mulai dari menerapkan kalori defisit, berolahraga untuk membakar kalori lebih, hingga memperbaiki faktor gaya hidup lain, seperti menghindari stres dan tidur cukup.

Dalam 30 hari, kita juga bisa mengurangi beberapa inci ukuran tubuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selama 15 tahun menangani klien, aku telah melihat beberapa di antara mereka yang mengurangi 5-10 inci dalam sebulan karena berat badan mereka turun hingga 3,6 kg," kata Jim.

Namun, ingatlah bahwa 5-10 inci itu bukan hanya dari perut, melainkan ukuran seluruh tubuh dari semua area utama, termasuk pinggang, pinggul, dada, lengan, kaki, bahu, dan leher.

Jika memiliki target menghilangkan lemak perut, kamu bisa mengukurnya terlebih dahulu menggunakan meteran.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X