Kompas.com - 16/11/2020, 10:41 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA brightside.me/ Tim Graham Photo Library Tim Graham.

KOMPAS.com - Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana melalui lika-liku yang panjang, hingga pada akhirnya keduanya harus berpisah.

Seandainya keluarga kerajaan Inggris sejak awal menyetujui hubungan Charles dengan Duchess of Cornwall, Camilla, di awal 1970-an, mungkin ceritanya akan menjadi lain.

Sebelum menikah, Charles juga pernah memiliki hubungan khusus dengan sepupunya Amanda Knatchbull.

Namun, Amanda menolak untuk menikahi sulung Ratu Elizabeth II itu karena posisi Charles yang tinggi di keluarga kerajaan.

Akhirnya, Diana Spencer lah yang dianggap cocok untuk menjadi pendamping calon raja.

Meski begitu, Diana ternyata tetap harus melalui serangkaian tes untuk bisa menikahi Charles.

Dilansir CheatSheet, tes yang disebut Tes Balmoral juga diceritakan dalam serial fiksi The Crown di Netlflix.

Tes Balmporal adalah serangkaian tes yang dijalani oleh orang dari luar kerajaan sebelum diterima masuk ke dalam lingkaran dalam keluarga kerajaan.

Pemeran Pangeran Philip dalam The Crown musim 3 dan 4, Tobias Menzies mengatakan kepada Cosmopolitan UK, tes Balmoral adalah semacam tes etiket yang menurutnya sedikit aneh dan tidak terbaca.

Di kehidupan nyata, Diana memang bisa lulus tes tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X