Kompas.com - 16/11/2020, 12:28 WIB
Anak anjing. NineAnak anjing.

KOMPAS.com— Anjing peliharaan, terutama yang masih kecil, kerap membuat sedikit kekacauan di rumah seperti, menjatuhkan barang-barang atau pipis di karpet dan sofa.

Urine dari sahabat berbulu ini dapat mengandung bau amonia yang menyengat yang menyebar ke seluruh ruangan.

Tenang, ada berbagai cara untuk menghilangkan bau urine hewan secara tuntas. Pertama-tama, sangat penting untuk membersihkan urine tepat saat kamu tahu si “doggy” pipis di atas karpet. Urine anjing yang segar lebih mudah dibersihkan.

Berikut langkah-langkah selanjutnya:

1. Rendam 

Saat anjing buang air kecil di karpet, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menyerap urine sebanyak mungkin, sebelum mulai mengering.

Gunakan handuk kertas, tepuk-tepuk, atau seka urine dengan hati-hati untuk menghindari noda menyebar. Tekan sedikit untuk menghilangkan genangan air sampai kering.

Buang handuk kertas di tempat sampah luar ruangan untuk memastikan tidak ada bau yang tertinggal di dalam rumah.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengadopsi Anjing

2. Pembersih enzimatis

Pembersih normal tidak menyelesaikan pekerjaan sebaik pembersih enzimatis, atau pembersih ramah lingkunan. Ini karena pembersih enzimatik lebih mudah memecah molekul urine anjing untuk menghilangkan bau.

Halaman:


Sumber Moms.com
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X