Kompas.com - Diperbarui 02/09/2021, 21:12 WIB

KOMPAS.com - Lingkungan yang tidak kondusif untuk tidur akan membuat kita tidak nyaman, dan pada akhirnya membuat kita sulit terpejam apalagi tidur nyenyak.

Menempatkan tempat tidur yang nyaman, menata kembali ruangan, hingga meletakkan lilin aromaterapi mungkin bisa menjadi cara untuk membuat kita lebih mudah tertidur.

Namun, meletakkan tanaman hias di kamar tidur ternyata juga bisa dapat membantu relaksasi dan membuat kita tidur lebih nyenyak.

Dilansir Good Housekeeping, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan bahwa sejumlah tanaman populer, seperti dracaena dan lidah mertua, dapat membantu membuang racun dan meningkatkan kualitas udara secara keseluruhan.

Dua faktor itu merupakan kunci tidur lebih nyenyak dan nyaman.

Namun, banyak kamar tidur tidak memiliki jendela atau terpapar sinar matahari alami, sehingga penting untuk memilih jenis tanaman hias yang tepat.

Secara umum, pilihlah tanaman hias yang dapat hidup dalam kondisi cahaya yang redup.

Jika ruang kamar tidur terbatas, tak perlu repot memikirkan rak, meja atau ruang di lantai untuk menyimpannya. Tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan.

Lebih jauh, pilihan jenis tanaman hias gantung bisa Anda lihat di tautan ini.

Tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan untuk tidur lebih nyenyak jika memiliki luas kamar tidur yang terbatas.SHUTTERSTOCK/WIREHOUSE IMAGES Tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan untuk tidur lebih nyenyak jika memiliki luas kamar tidur yang terbatas.
Nah, berikut tujuh jenis tanaman hias untuk kamar tidur yang dapat membantu tidur lebih nyenyak:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.