Kompas.com - 16/11/2020, 14:26 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah SHUTTERSTOCK/METEORITKAIlustrasi tanaman hias di dalam rumah

KOMPAS.com - Lingkungan yang tidak kondusif untuk tidur akan membuat kita tidak nyaman, dan pada akhirnya membuat kita sulit terpejam.

Menempatkan tempat tidur yang nyaman, menata kembali ruangan, hingga meletakkan lilin aromaterapi mungkin bisa menjadi cara untuk membuat kita lebih mudah tertidur, namun ternyata meletakkan tanaman hias di kamar tidur juga bisa dapat membantu relaksasi.

Dilansir Good Housekeeping, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan bahwa sejumlah tanaman populer, seperti dracaena dan lidah mertua, dapat membantu membuang racun dan meningkatkan kualitas udara secara keseluruhan.

Dua faktor tersebut sama-sama merupakan kunci tidur malam yang lebih nyaman dan nyenyak.

Namun, banyak kamar tidur tidak memiliki banyak jendela atau terpapar sinar matahari alami, sehingga pemilihan jenis tanaman hias yang tepat menjadi hal penting.

Secara umum, pilihlah tanaman hias yang dapat hidup dalam kondisi cahaya yang redup.

Jika ruang kamar tidurmu terbatas, tak perlu repot memikirkan rak, meja atau ruang di lantai untuk menyimpannya.

Kamu bisa menggantung tanaman tersebut demi mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Nah, berikut tujuh jenis tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk mempercantik kamar tidur sekaligus membantu mendapatkan tidur malam yang lebih nyenyak:

1. Lidah mertua
Menurut Erin Marino dari toko tanaman online the Sill, lidah mertua adalah tanaman hias yang mudah dirawat dan mampu membantu memperbaiki kualitas udara di kamar tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X