Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamarkan Tanda Penuaan dengan Gadget Kecantikan

Kompas.com - 16/11/2020, 15:07 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Perawatan kecantikan, khususnya untuk memperlambat penuaan, biasanya dilakukan di klinik dengan mesin-mesin canggih. Berkat teknologi, kini “mesin” tersebut dibuat dalam ukuran kecil dan dapat dipakai di rumah.

Mesin-mesin di klinik biasanya dipakai untuk menyamarkan kerutan di wajah, meremajakan kulit, atau meratakan warna kulit. Selain biayanya relatif mahal, kita pun harus rutin melakukan treatment agar hasilnya maksimal.

Kini kemampuan mesin tersebut bisa didapatkan dalam alat berukuran mini, yaitu FAQ. Gadget kecantikan yang dibuat oleh perusahaan pembuat Foreo ini memancarkan LED-Pulse yang intensitasnya dapat diesuaikan dengan kebutuhan.

PR & Marketing Manager, Asia & Global Retail, Foreo, Ashlee Park, menjelaskan, LED-Pulse dapat mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari pigmentasi, garis halus, hingga spider veins.

Baca juga: Keampuhan Laser untuk Samarkan Tanda Penuaan Kulit

“Teknologi dalam FAQ juga dapat mempertegas garis rahang, mencerahkan, dan meremajakan kulit,” katanya dalam talkshow yang diadakan secara virtual beberapa waktu lalu.

Gadget kecantikan untuk mengatasi tanda penuaan, FAQ, yang diklaim memiliki kemampuan setara mesin-mesin di klinik.Dok FAQ Gadget kecantikan untuk mengatasi tanda penuaan, FAQ, yang diklaim memiliki kemampuan setara mesin-mesin di klinik.

Menurutnya, lampu LED yang berdenyut telah terbukti menembus lapisan yang lebih dalam dari dermis, meningkatkan kualitas kulit. FAQ memiliki 8 rangkaian pengaturan LED yang bisa disesuaikan intensitasnya.

Teknologi dalam FAQ juga terdiri dari EMS-Pro untuk mengencangkan otot wajah, Power RF (gelombang panas yang mengencangkan kulit), T-Sonic Pulsation atau pijatan lembut.

"Alat ini bisa dipakai secara rutin 2-3 kali seminggu. FAQ juga cocok untuk semua jenis kulit, tetapi sebaiknya jangan dipakai setelah melakukan perawatan di dokter, seperti chemical peeling," kata Park.

Desainnya juga dibuat ergonomis agar sesuai dengan lekuk wajah. Perangkat FAQ juga mudah digenggam dan dibuat tanpa kabel.

Di Indonesia, FAQ baru akan tersedia pada Desember 2020.

Baca juga: Menghilangkan Kerutan Secara Alami agar Kulit Tampak Muda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com