Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2020, 18:09 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Di balik wajahnya yang garang, aktor Dwayne "The Rock" Johnson memiliki kepribadian yang baik.

Alih-alih tenggelam dalam gemerlapnya kehidupan dunia Hollywood, eks pegulat profesional ini mendirikan badan amal yang berfokus pada anak-anak yang sakit dan berisiko.

Badan amal milik Johnson juga bekerja sama dengan Make-A-Wish Foundation, yayasan yang membantu anak-anak penderita penyakit kritis dalam berbagai kesempatan.

Baru-baru ini Johnson mengambil rehat sejenak dari pembuatan film komedi Netflix yang akan ditayangkan, Red Notice.

Di masa rehatnya dari dunia film, Johnson bersama pendiri Microsoft Bill Gates menggandeng badan amal Gamers Outreach untuk sebuah kerja sama.

"20 tahun lalu, teman saya Bill Gates dan saya memulai debut konsol XBOX pertama di dunia," tulis Johnson di akun Instagram miliknya.

"Sekarang saya bermitra dengan Microsoft untuk meluncurkan XBOX Series X baru."

"Bagian terbaik kemitraan ini adalah saya memiliki hak istimewa untuk memberikan konsol 'Rock XBOX Series X' ke 20 rumah sakit anak yang menjangkau lebih dari 50.000 anak," sebutnya.

"Anak-anak ini berjuang melawan penyakit mereka dengan keberanian luar biasa. Mereka menunjukkan kepada saya dan dunia apa arti kekuatan sejati."

Baca juga: Resep The Rock untuk Meraih Kepercayaan Diri

Terlepas dari upaya kemanusiaan yang dia umumkan untuk membantu anak-anak penderita penyakit kritis, ada satu hal yang menarik pada dirinya, yaitu jam tangan yang tersemat di pergelangan tangan kiri Johnson.

Jam tangan itu tidak lain adalah Breitling Superocean Heritage B01 Chronograph, yang di pasaran dijual dengan harga sekitar 11.000 dollar AS atau sekira Rp 155 juta.

Breitling Superocean Heritage B01 Chronograph memiliki ukuran diameter dial 44 mm, dengan bahan stainless steel.

Jam ini tersedia dalam berbagai kombinasi warna dan tali berbeda.

Johnson memilih varian Heritage B01 dengan kombinasi dial berwarna hitam dan bezel biru tua, serta tali jam baja bermotif jaring.

Heritage B01 terinspirasi dari Superocean buatan tahun 1950-an. Untuk versi terbaru, Breitling memberikan jam ini kemampuan tahan air hingga 200 meter dan chronometer yang sudah bersertifikasi COSC.

Halaman:
Baca tentang
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com