Kompas.com - 17/11/2020, 15:18 WIB
Ilustrasi anjing dan kucing. SHUTTERSTOCK/CHENDONGSHANIlustrasi anjing dan kucing.

KOMPAS.com— Memiliki hewan peliharaan berbulu seperti anjing dan kucing, kita tentu akan menjumpai bulu-bulu mereka di sofa, tempat mereka sering menghabiskan waktu untuk bersantai.

Kamu tentu memerlukan waktu lebih untuk membersihkan bulu halus mereka yang biasanya sangat menempel pada permukaan sofa berbahan kain.

Sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membersihkan bulu mereka dari kain pelapis sofa, dengan menggunakan bahan-bahan sederhana.

Berikut langkah-langkah membersihkan bulu menurut situs Rider’s Digest:

1. Sedot debu dengan vacum cleaner

Mulailah dengan menyedot debu sofa dan pelapis jok, termasuk di bawah bantal sofa. Pilih penyedot debu yang memiliki daya hisap kuat. Jika rutin dilakukan, akan menghilangkan rambut dan kotoran.

Baca juga: Kenapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet? Ini Penjelasannya

2. Berikan perhatian ekstra pada area bermasalah

Gunakan roller berperekat untuk mengangkat sisa-sisa rambut hewan peliharaan.. Lakukan ini di tempat sahabat berbulu sering bersantai.

Muatan elektrostatis membantu menarik rambut dari kain. Lakukan gerakan maju mundur singkat untuk hasil terbaik. Penghilang bulu hewan peliharaan ini juga bekerja dengan baik.

3. Lap dengan sarung tangan karet

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X