Kompas.com - 19/11/2020, 05:05 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan

KOMPAS.com - Bangun lebih pagi untuk berolahraga atau memiliki waktu me-time sering kali dikaitkan dengan hari yang lebih produktif.

Tapi bagi yang sudah menikah dan punya anak, cobalah bangun lebih pagi dan manfaatkan untuk berkencan dengan pasangan.

Walaupun sekarang kebanyakan pasangan menghabiskan waktu lebih lama di rumah, tapi itu tak berarti mereka memiliki kebersamaan.

Kadang kala, masing-masing mereka disibukkan dengan urusan pekerjaan, anak-anak, merapikan rumah, dan lain sebagainya.

Ketika malam hari tiba, tak sedikit yang sudah merasa lelah dan memilih untuk beristirahat daripada menghabiskan waktu berdua dengan pasangan.

Padahal, menurut pakar hubungan Jessica Carbino, PhD, waktu adalah elemen penting untuk menjaga dan 'merawat' hubungan suami istri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pasangan harus bisa merawat, bermain, serta merasa terhubung guna menjaga hubungan tetap sehat dan bermakna. Untuk mendapatkan semuanya, butuh waktu berduaan," katanya kepada Good Housekeeping.

Waktu terbaik untuk berkencan tanpa gangguan adalah di pagi hari. Sebab anak masih tertidur dan pikiran belum dipenuhi hal-hal yang membuat stres.

Pasangan tak perlu berkencan setiap hari jika tidak memungkinkan. Tapi intinya sediakanlah waktu dan bisa juga membuat jadwal khusus.

"Membuat jadwal untuk berkencan bisa memancing kegembiraan dan meningkatkan suasana hati karena pasangan akan menantikannya," kata psikolog Roxy Zarrabi, Psy.D.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.