Rekomendasi 5 Tempat Berburu Tanaman Hias Online

Kompas.com - 19/11/2020, 07:55 WIB
Kaktus mini jenis Gymnocalycium cactus yang ada di kampung Kaktus Palembang, Sabtu (10/10/2020). Saat ini penjualan kaktus mini sebagai tanaman hias mengalami peningkatan 200 persen semenjak pandemi Covid-19. KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKaktus mini jenis Gymnocalycium cactus yang ada di kampung Kaktus Palembang, Sabtu (10/10/2020). Saat ini penjualan kaktus mini sebagai tanaman hias mengalami peningkatan 200 persen semenjak pandemi Covid-19.

KOMPAS.com— Menambah koleksi tanaman hias kini semakin mudah dilakukan dengn belnja online.  Jika beruntung kita bisa mendapat tanaman hias yang populer dengan harga lebih murah.

Sebelum kamu memutuskan membeli daring, ada beberapa tips dari Tisi, pemilik toko tanaman Oranje Garden yang bisa kamu terapkan sebelum membeli tanaman online.

1. Cek penjual

Carilah penjual tanaman yang terpercaya untuk melakukan transaksi. Cek latar belakang penjual, apakah mereka penjual dadakan atau sudah memiliki catatan yang baik. Pastikan juga tanaman yang mereka jual bukanlah hasil curian.

“Jangan tergiur harga murah, tapi enggak jelas asal-usulnya, bisa jadi malah tertipu,” ujar Tisi.

Baca juga: Jangan Lewatkan Festival Tanaman Hias yang Digelar Online

2. Perhatikan menyeluruh

Sebelum membawa pulang tanaman, cek kembali “tubuh” mereka secara keseluruhan.  Untuk pembelian online, kamu bisa melihat kondisi tanaman melalui foto atau video yang dikirimkan penjual.

Perhatikan daun, batang dan akar tanaman. Jika kamu pemula, usahakan beli tanaman yang sudah memiliki akar yang kuat.

“Jangan fresh cutting kalau belum mahir,” kata Tisi.

Ilustrasi tanaman hias di dalam rumahSHUTTERSTOCK/METEORITKA Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X