Prediksi 4 Tren Kencan di 2021, ada Kencan Virtual

Kompas.com - 20/11/2020, 09:26 WIB
Ilustrasi pasangan. SHUTTERSTOCKIlustrasi pasangan.

KOMPAS.com - Masa pandemi tidak menjadi bagian bagi sebagian orang untuk memulai hubungan asmara.

Banyak ikatan spesial terbentuk, bahkan dalam masa isolasi.

Merujuk data dari aplikasi kencan OkCupid, terjadi peningkatan 280 persen pada pengguna yang melakukan kencan virtual pada April 2020, dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Hubungan secara virtual tersebut menjadi solusi keterbatasan hubungan fisik, sehingga banyak orang memanfaatnya sebagai sarana diskusi, mulai dari kasus perubahan iklim hingga memasak.

OkCupid menganalisa beberapa perubahan dalam menjalin hubungan di tahun ini untuk memprediksi tren pada 2021.

Data diambil dari matching questions populer di aplikasi OkCupid yang telah dijawab lebih dari 450 juta kali di tahun ini guna menemukan insight tren kencan di tahun depan.

Berdasarkan tanggapan dari para lajang di seluruh dunia, berikut adalah empat tren kencan teratas di 2021:

1. Hubungan jangka panjang
Data dari OkCupid menunjukkan adanya 20 persen penurunan pada pengguna yang memilih pasangan untuk mencari hubungan jangka pendek atau sekadar ‘main-main’.

Sebanyak 43 persen pengguna menginginkan hubungan jangka panjang atau mencari pasangan yang serius untuk diajak ke jenjang pernikahan.

Terkait dengan hal ini, OkCupid juga selalu menyarankan para pengguna untuk menjawab matching question dengan seksama, menyelaraskan dengan preferensi pribadi, menulis, dan membaca bio secara detail agar dapat menemukan pasangan yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X