Ingin Merawat Wajah Agar Lebih Ganteng? Ini Tipsnya

Kompas.com - 20/11/2020, 10:32 WIB
Ilustrasi pria merawat wajah shutterstockIlustrasi pria merawat wajah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Siapa bilang merawat wajah pria tidak penting? Kaum pria juga wajib merawat wajah dan badan agar kulit senantiasa sehat, cerah, serta bersih.

Namun, karena identik dengan ritual wanita, para pria mungkin bingung dalam menerapkan panduan perawatan wajah yang tepat.

Untuk penampilan yang lebih ganteng, berikut ini panduan dan tips perawatan wajah pria yang bisa diterapkan:

1. Ketahui jenis kulit

Tips perawatan wajah pria yang utama adalah mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Umumnya, pria memiliki kulit berminyak dengan tekstur yang tebal akibat aktivitas hormon testosteron.

Namun, beberapa pria tentu juga memiliki kulit kering, normal, atau kombinasi. Dengan mengetahui tipe kulit, kita bisa memilih produk perawatan wajah yang tepat dan sesuai.

Salah satu cara cepat mengetahui jenis kulit adalah dengan menempelkan kertas minyak wajah (blotting paper) satu jam setelah wajah dibersihkan.

Apabila terdapat banyak minyak menyerap di kertas tersebut, maka kulitmu cenderung berminyak. Jika hampir tidak ada minyak di kertas, maka besar kemungkinan kulit yang kamu miliki adalah kulit kering.

Sementara itu, apabila ada sedikit minyak di blotting paper, maka besar kemungkinan kulit wajahmu adalah kulit kombinasi atau normal.

Baca juga: Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

2. Bersihkan wajah maksimal dua kali sehari

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X