Pilihan Buah yang Tepat Pendamping Selai Cokelat

Kompas.com - 20/11/2020, 12:23 WIB
Ilustrasi pancake. ShutterstockIlustrasi pancake.

KOMPAS.com - Selai cokelat menjadi favorit banyak orang untuk dioleskan pada roti dan aneka dessert lainnya. Sebagai variasi kita juga bisa menambahkan potongan buah sehingga rasanya lebih seimbang dengan selai cokelat.

Menurut Chef William Gozali, untuk pilihan buah sebaiknya pilih yang memiliki kadar air tinggi dan sedikit asam.

“Saya merekomendasikan buah pisang, kiwi, atau stroberi. Rasanya manis tetapi ada asamnya sedikit dan berair. Ini bisa menyeimbangkan rasa Nutella yang rasa hazelnut dan cokelatnya kuat,” kata chef yang akrab disapa Wilgoz ini dalam acara masak “Bermula dari Nutella” yang digelar virtual (19/11/2020).

Dalam acara itu, Willgoz membuat dua hidangan sarapan yang praktis dan lezat menggunakan Nutella, yaitu pancake dan bubur oatmeal.

Untuk bubur oatmeal, Willgoz mencampurkan oatmeal dengan susu yang dipanaskan dan beberapa sendok selai Nutella.

Baca juga: Capcay Goreng ala WillGoz, Solusi Praktis Masak Sayur di Rumah

Dia juga telah mengunggah beberapa resep sarapan praktis lain di akun Youtube-nya.

“Sarapan bisa bikin yang cepat tapi enak karena sangat penting untuk menjaga mood dan membuat kita tetap fit menjalankan aktivitas,” ujarnya.

Berikut resep pancake dari Wilgoz:

Pancake Buah with Nutella??

Bahan:
- 200 tepung terigu segitiga biru?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X