Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bella Hadid Ubah Gaya Rambut ala Rachel di Serial Friends

Kompas.com - 20/11/2020, 14:10 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Refinery29

KOMPAS.com - Bella Hadid mengajak para penggemarnya kembali ke era 90-an dengan mengubah gaya rambutnya.

Ia menampilkan model rambut layer dan berombak yang terinspirasi dari karakter Rachel Green atau "The Rachel" di serial Friends, yang diperankan Jennifer Aniston.

Menurut ahli pewarna rambut Jenna Perry, Bella mengaku padanya ingin mencoba sesuatu yang baru untuk liburan ulang tahunnya di bulan Oktober lalu.

"Kami berbicara tentang 'sun kissed beach babe' yang dipadukan dengan Y2K. Pengaruhnya berasal dari akhir 90-an dan awal 00-an. Dia merujuk Rachel dari Friends," kata Perry di akun Instagramnya.

Perry lalu menambahkan nuansa pirang cerah di sekitar wajahnya yang kontras dengan warna rambut cokelatnya yang gelap.

Baca juga: Cuma Pakai Bot Merah, Bella Hadid Pose Nyaris Tanpa Busana

Untuk mendapatkan tampilan ala Rachel Green, Perry mengerjakan rambut Bella menggunakan guratan yang lebih berat dari biasanya.

"Dia ingin rambut yang lebih tebal," sebut Perry.

Serial Friends yang dibintangi oleh David Schwimmer, Jennifer Aniston, Courteney Cox, Matthew Perry, Lisa Kudrow, dan Matt LeBlancWarner Bros. Television Serial Friends yang dibintangi oleh David Schwimmer, Jennifer Aniston, Courteney Cox, Matthew Perry, Lisa Kudrow, dan Matt LeBlanc

Bagian poni Bella tampak lebih terang secara alami, karena selama masa karantina dia merawat bagian tersebut.

Penata rambut Jessica Gillin menyambungkan beberapa rambut panjang ke rambut Bella dan memberikan sentuhan akhir, sehingga Bella memperoleh tampilan rambut ala "The Rachel" versinya sendiri.

Baca juga: Reuni Serial Friends Dikonfirmasi, Jennifer Aniston dkk Siap Berkumpul Lagi

Sulit ditata

Pemilik salon Mark Ryan di New York, Ryan Trygstad mengatakan gaya ini menunjukkan tren yang lebih besar yang baru saja dia sadari.

"Tren ini adalah throwback ke tahun sebelumnya," kata Trygstad.

Dia menambahkan, banyak anak muda datang ke salonnya untuk meminta tampilan seperti yang diterapkan Bella selama beberapa minggu terakhir.

"Semua bisa menerapkan tampilan ini karena mereka memiliki wajah yang tampak muda."

Trygstad mengingatkan, tampilan ini membutuhkan perawatan lebih. Ia menyarankan untuk memfokuskan lapisan tebal di depan daripada bagian belakang kepala.

Baca juga: 5 Tren Model Rambut 2020

"Jika Anda melapisi bagian belakang terlalu banyak, akan terlalu tipis atau sulit untuk ditata karena ada begitu banyak lapisan," katanya.

Saran yang dia sebutkan benar adanya. Sebab, Jennifer Aniston yang pertama kali menerapkan gaya rambut The Rachel mengakui jika gaya tersebut sulit ditata sendiri.

"Jujur, waktu itu saya tidak bisa melakukannya sendiri," kata Aniston kepada Glamour.

"Saya membutuhkan penata rambut saya Chris McMillan. Jika dibiarkan sendiri, saya tidak bisa menggunakan sikat rambut dan pengering rambut."


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Refinery29
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com