7 Cara Istri Bisa Membantu Suami yang Alami Disfungsi Ereksi

Kompas.com - 20/11/2020, 19:43 WIB
Ilustrasi ereksi AntonioGuillemIlustrasi ereksi

KOMPAS.comDisfungsi ereksi bukan hanya masalah bagi suami. Istri juga pasti sedih melihat suaminya frustasi dan putus asa karena mengalami disfungsi seksual.

Sayangnya, kebanyakan pria enggan membicarakan masalah disfungsi ereksi kepada orang lain termasuk pasangan. Sebab mereka merasa malu, bersalah, dan menganggap dirinya kurang "macho".

Padahal, istri bisa memberikan dukungan emosional dan fisik untuk membantu suami mengatasi masalah tersebut.

Kembali lagi, komunikasi adalah kunci di antara pasangan. Dalam situasi seperti ini, sebaiknya istri yang memulai duluan.

Ajak suami untuk berdiskusi dan membahas topik sensitif ini. Baru kemudian istri mengambil peran untuk membantu suaminya mengatasi masalah disfungsi seksual.

Baca juga: 3 Langkah Mengatasi Disfungsi Ereksi Tanpa Obat Kuat

Berikut tujuh saran yang bisa seorang istri lakukan apabila mendapati suaminya mengalami disfungsi ereksi.

1. Diskusikan masalahnya

Seperti dikatakan sebelumnya, komunikasi yang baik adalah dasar hubungan bisa langgeng. Ajak suami untuk berdiskusi.

Ungkapkan perasaan dan tunjukkan kepedulian kepada pasangan. Walaupun sulit untuk memulainya, tapi lebih baik jujur daripada membiarkan masalah berlarut-larut.

2. Temukan waktu yang tepat

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X