Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RM BTS Masuk Daftar Selebritas Paling Berpengaruh di Bisnis Fesyen

Kompas.com - 21/11/2020, 08:27 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Teen Vogue

KOMPAS.com - Leader BTS, Kim Namjoon atau yang akrab disebut RM, masuk ke daftar selebritas paling berpengaruh dalam bisnis fesyen, menurut laporan baru platform belanja Inggris, Lyst.

Laporan "Year in Fashion" Lyst tersebut dirilis pada 16 November 2020.

RM berada di posisi ketiga, di bawah penyanyi Harry Styles dan Beyoncé.

Menurut Lyst, busana yang digunakan penyanyi kelahiran 12 September 1994, RM berada di tempat ketiga karena baju turtleneck dan jaket putih yang digunakannya ketika berkunjung ke New York.

Penampilan tersebut membuat pencarian busana pakaian pria dengan model serupa naik hingga 67 persen pada pekan tersebut.

Tak hanya itu, Lyst juga menilai busana yang dikenakan RM ketika tampil di MTV Video Music Awards 2020 dengan membawakan lagu Dynamite bersama BTS mengguncang bisnis fesyen.

Baca juga: Contek Gaya Berbusana BTS di Panggung MTV VMA

BTS ketika tampil di MTV VMA.Tangkap layar GQ BTS ketika tampil di MTV VMA.
Pada acara tersebut, RM mengenakan pakaian serba Gucci.

Pencarian untuk dasi Gucci yang dikenakannya naik hingga 28 persen dan setelan jas three piece-nya naik hingga 21 persen dalam 24 jam.

Ada pun laporan "Year in Fashion" disusun menggunakan metrik sosial, penjualan dan pencarian untuk menentukan daftar merek, tren, prediksi, dan selebritas teratas dalam bisnis fesyen.

Selain Styles, Beyoncé dan RM, beberapa nama lainnya yang juga ada di dalam daftar tersebut adalah Travis Scott, Lizzo, Alexandria Ocasio-Cortez, hingga Kate Middleton.

Selain power dresser, Lyst juga memberikan penghargaan kepada beberapa label dan produk fesyen yang mencuri perhatian tahun ini.

Baca juga: Penampilan Memukau BTS di BBMA 2020, Kompak dengan Setelan Jas Merah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Teen Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com