Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skin Care Vegan Asal Korea, Aman Bagi Kulit Sensitif

Kompas.com - 21/11/2020, 16:38 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Kesulitan mencari skin care untuk sang ibu membuat dermatolog asal Korea Selatan Dr. Jisoo Huang memutuskan untuk menciptakan produk skin care, yang kemudian diberi nama "Huangjisoo".

Hungjisoo merupakan produk skin care vegan yang dibuat dari bahan-bahan herbal alami Korea.

Saat itu, Jisoo kesulitan mencari skincare yang tidak mengandung steroid untuk mengobati ibunya yang menderita psoriasis dan eksim yang cukup parah.

Baca juga: Pola Makan Tepat, Kunci bagi Pengidap Psoriasis agar Tak Mudah Kambuh

Setelah meneliti dan mempelajari ilmu herbal ke berbagai belahan dunia, ia membuat ramuan dari ekstrak botani yang bisa menyembuhkan masalah kesehatan ibunya.

Merek skin care yang sudah berada di 20 negara itu, kini sudah ada di Indonesia.

Brand Manager Huangjisoo Indonesia, Adinda Khairani mengatakan, skin care yang mendapatkan penghargaan Best New International Breakthrough di Brand Pure Beauty Awards 2018 ini meyakini bahwa dalam merawat diri dan kecantikan, rasa aman terhadap kandungan bahan dalam produk sangatlah penting.

"Untuk itu, Huangjisoo hadir dan memastikan kemurnian setiap bahan yang digunakan sehingga wanita Indonesia dengan segala usia dapat tampil cantik tanpa perlu merasa khawatir akan keamanan dari kandungan produknya," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Hingga saat ini, Huangjisoo juga sudah mengantongi beberapa sertifikasi dan predikat, seperti verifikasi EWG, lolos uji dermatologis J.S Hamilton Laboratory, serta bersertifikat Vegan Society UK.

Menekankan filosofi keseimbangan antara manusia dan alam membuat seluruh rangkaian Huangjisoo yang hypoallergenic (non-alergi) ini diklaim dapat digunakan oleh semua orang dengan berbagai jenis kulit.

Huangjisoo juga menghindari penggunaan bahan-bahan buatan seperti paraben, alkohol, mineral oil serta pewarna buatan yang bisa membahayakan tubuh.

Baca juga: Tanda Sabun Muka yang Dipakai Tak Cocok untuk Kulit Sensitif

Beberapa rangkaian produk Huangjisoo yang hadir di Indonesia, antara lain:

1. Pure Perfect Cleansing Oil
Digunakan untuk memastikan wajah bersih dari sisa makeup dan kotoran dalam bentuk minyak yang tidak bisa diangkat oleh pembersih water-based.

2. Huangjisoo Perfect Cleansing
Pembersih wajah berbahan dasar minyak yang mengandung 8 minyak organik premium dan tidak mengandung air.

Diperkaya dengan vitamin E dan minyak zaitun yang mampu membersihkan kulit serta melembutkannya, serta mengandung jojoba oil dari California yang bisa menghilangkan blackheads dan sebum berlebih.

3. Pure Daily Cleansing Foam
Pembersih wajah yang terdiri dari 98 persen bahan alami, efektif digunakan untuk orang dengan kulit sensitif, tersedia dalam ukuran 180ml dan lima varian, yakni Pure Daily Foaming Cleanser Anti Pollution, Acne Care, Deep Clean, Brightening, dan Moisturizing.

4. Hand Gel
Pembersih antiseptik dalam bentuk gel yang diperkaya bahan-bahan alami seperti ekstrak wortel, seledri, selada yang menutrisi dan menjaga kelembapan dan tidak lengket di
tangan.

5. Dr. Huang Beauty Lab Sheet Mask
Tersedia enam varian dengan khasiat yang berbeda-beda untuk kulit wajah.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencoba, produk Huangjisoo tersedia di sociolla.com, Sociolla Stores, lilla.id, Lazada, dan Shopee.

Baca juga: 5 Pantangan untuk Wanita dengan Kulit Sensitif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com