Kompas.com - 23/11/2020, 11:36 WIB

KOMPAS.com - Mengajarkan anak tentang kehidupan bisa melalui media apa saja. Salah satunya adalah media film.

Melalui film, anak-anak bisa belajar tentang berbagai hal, salah satunya tentang persahabatan yang dihadirkan melalui film animasi Petualangan Didi dan Hatsu.

Film ini merupakan salah satu program dari Daihatsu #SeruBarengSahabat, berupa film pendek yang mengandung pesan yang edukatif dan positif.

Petualangan Didi dan Hatsu bercerita tentang sekelompok anak yang kerap bermain bersama.

Tokoh utama yakni Didi adalah seorang anak laki-laki yang ceria dan gemar bertualang. Sementara sahabatnya, Hatsu, adalah anak perempuan asal Jepang yang sudah lama tinggal di Indonesia.

Didi dan Hatsu bertualang bersama teman-teman mereka, yakni Keano, Dayu, dan Indro.

Dari karakter Didi, Hatsu, dan teman-temanya, anak akan diajarkan pola pikir yang positif. Anak juga bisa belajar tentang menghargai perbedaan, toleransi, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif lewat kisah yang kocak.

Hari Wicaksono selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa pihaknya ingin menyajikan hiburan bagi anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberi edukasi.

“Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi tontonan yang menghibur dan edukatif, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak,” ujarnya.

Anime series Petualangan Didi dan Hatsu ditayangkan perdana pada September 2020 di platform YouTube Daihatsu Sahabatku.

Animasi ini memiliki enam episode yang merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang merupakan studio animasi karya anak negeri.

Penasaran? Coba tontonlah, kamu pasti akan terhibur dengan kisah mendidik yang lucu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.