Sambut Natal, Intip Inspirasi Dekorasi Rumah

Kompas.com - 25/11/2020, 10:47 WIB
Ilustrasi rumah dengan interior Natal. ShutterstockIlustrasi rumah dengan interior Natal.

KOMPAS.com - Hari Natal memang masih satu bulan lagi tapi, tidak ada salahnya kita mempersiapkan dekorasi rumah sejak jauh hari. Dekorasi Natal yang tepat bisa membuat suasana lebih hangat dan semarak. Acara kumpul keluarga dan sahabat pun akan lebih tak terlupakan.

Ada banyak ide dekorasi yang bisa kita dapatkan di media sosial. Namun, seperti halnya tren fesyen, dekorasi pun memiliki tren yang berubah-ubah.

Pakar tren Etsy, Dayna Isom Johnson menjelaskan tren dekorasi rumah untuk Natal tahun ini cenderung pada pemilihan potongan dekorasi yang nyaman dan kreatif.

Berikut tren dekorasi Natal untuk tahun ini.

1. Motif serangga

Tahun ini, Etsy melihat banyak aksesori bermotif serangga yang menandakan manusia kembali lebih dekat dengan alam.

Pandemi memaksa kita untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, namun juga memberi kesempatan bagi kita agar terhubung kembali dengan alam.

"Untuk Natal, kita akan melihat hal-hal seperti motif capung dicetak di piring dan lebah di bantal," kata Dayna.

Baca juga: Trik Mengubah Tampilan Interior Rumah dengan Dana Terbatas

Taplak meja dan peralatan makan bertema indigo.Pinterest Taplak meja dan peralatan makan bertema indigo.

2. Nuansa indigo

Dayna mengatakan, banyak orang mengganti warna klasik seperti merah dan hijau tradisional dengan warna yang lebih berani dan lebih unik. Lagi-lagi hal ini dipengaruhi oleh elemen alami yang selama pandemi ini menjadi tren.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X