Kompas.com - 25/11/2020, 10:52 WIB
Super Mario Bros 3 Super Mario Bros 3
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa kaset game lawas ternyata menjadi incaran para kolektor. Makin langka dan makin bagus kondisinya, harganya pun semakin mahal.

Pada 20 November lalu kaset game langka Super Mario Bros 3 terjual dengan harga tinggi di pelelangan.

Kaset Super Mario Bros 3 ini memiliki cetakan khusus pada bagian sampulnya. Dan saat terjual, kaset itu dalam kondisi tersegel.

Super Mario Bros 3 pertama kali dikembangkan dan dirilis Nintendo untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES) di Jepang pada 23 Oktober 1988.

Versi awal dari game ini adalah Super Mario Bros, yang diluncurkan Nintendo pada 13 September 1985 dengan menampilkan dua karakter bernama Mario dan Luigi.

Banyak kritikus dan penggemar beranggapan Super Mario Bros 3 adalah seri terbaik dari Super Mario Bros, dan game ini sering disebut sebagai mahakarya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Orangtua, Coba Sadari Sisi Positif Game Online untuk Anak, Apa Saja?

Lebih dari 30 tahun sejak dirilis, Super Mario Bros 3 kembali disorot lantaran seorang pemain membeli kaset game itu di balai lelang Heritage Auctions dengan harga 156.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Nilai tersebut menjadikan Super Mario Bros 3 sebagai kaset game termahal hingga saat ini.

Super Mario Bros 3 mengalahkan game Super Mario Bros generasi pertama yang terjual pada Juli lalu dengan angka 114.000 dollar AS atau setara Rp 1,6 miliar.

Kaset ini berada dalam kondisi tersegel sejak tahun 1990 dan mendekati sempurna.

Halaman:


Sumber Dexerto
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.