Kompas.com - 26/11/2020, 11:29 WIB
Menegelap daun tanaman hias menggunakan cairan susu ternyata mamou membuat daun tersebut terlihat mengkilap. Shutterstock/ Marianna KarabutMenegelap daun tanaman hias menggunakan cairan susu ternyata mamou membuat daun tersebut terlihat mengkilap.

KOMPAS.com - Sama seperti semua permukaan benda di rumah, dedaunan pada tanaman hias juga bisa mengumpukan debu.

Laisan debu pada daun tanaman hias akan menghalangi sinar matahari dan mengurangi kemampuan tanaman untuk berfotosintesis.

Fotosintesis sendiri adalah cara tumbuhan untuk memberi makan dirinya sendiri.

Rutin membersihkan daun dari debu juga akan mengurangi pekerjaanmu di kemudian hari karena daun akan selalu terjaga dalam kondisi bersih dan bebas debu.

Seberapa sering harus membersihkan daun dari debu yang menempel? Hal ini bergantung pada kondisi kebun atau tempat tinggalmu.

Jika lokasinya terletak di pinggir jalan berdebu atau di sebelah rumah yang tengah dibangun, mungkin kamu perlu membersihkannya lebih sering.

Cara terbaik mengetahui apakah tanamanmu sudah perlu dibersihkan adalah dengan mencolek daun dengan jari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamu bisa merasakan atau melihat lebih banyak debu daripada yang bisa ditiup, maka itu adalah saatnya membersihkan.

Membersihkan daun dari debu dengan cara dilap sangat mudah dilakukan.

Kamu juga tak perlu repot-repot mencari produk pembersih untuk menghilangkan debu secara optimal, melainkan bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang dapat ditemukan di dapur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
MORE-ABOUT-SEX-EDUCATION
Biar Enggak Khawatir, Yuk Kenali 7 Penyebab Payudara Nyeri yang Bisa Kita Alami!
Biar Enggak Khawatir, Yuk Kenali 7...
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X