Ladies, Berharap Pria Berjuang untuk Mendapatkanmu Bisa Berbahaya Lho

Kompas.com - 26/11/2020, 15:08 WIB
Ilustrasi seorang pria membawakan wanita seikat mawar merah. SHUTTERSTOCKIlustrasi seorang pria membawakan wanita seikat mawar merah.

KOMPAS.com - Dalam mencari cinta, banyak wanita yang enggan bergerak terlebih dahulu dan berpikir ingin diperjuangkan oleh pria.

Apakah kamu salah satunya?

Jika iya, mungkin kamu merasa menjadi incaran sejumlah laki-laki tanpa melakukan apapun akan menjadi hal yang keren dan menandakan kamu adalah sosok yang disukai.

Padahal, hal ini tidak selalu baik dan bisa berbahaya bagi diri hubunganmu ke depannya, lho.

Menurut pelatih hubungan dan co-founder Kelascinta.com, Lex dePraxis, pola pikir semacam itu hanya akan berpotensi membuatmu memancing kehadiran laki-laki yang hanya ingin mendapatkanmu, bukan tulus ingin menjadi pasanganmu.

"Di satu sisi, it sounds cool. Tapi di sisi lain, ketika perempuan diam saja pada waktu PDKT, Anda akan memancing laki-laki yang doyan tantangan. Anda akan menarik laki-laki penakluk, bukan pencinta."

Demikian diungkapkan Lex dalam sebuah sesi Marketeers XFest 2020, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Cermati, Tanda-tanda Kamu Termasuk Pribadi yang Toksik

Ia menambahkan, seorang laki-laki yang dewasa akan cenderung mendekatimu secara perlahan, misalnya mengajak ngobrol dan pergi makan berdua.

Jika kamu memberi respons yang dingin dan cuek, dia akan menghormati sikapmu itu dan pergi.

Hal sebaliknya akan dilakukan oleh para laki-laki yang "ngarep" mendapatkan hatimu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X