Tities Sapoetra Hadirkan Karya Kolaborasi dengan Merek Lokal di JFW 2021

Kompas.com - 26/11/2020, 18:39 WIB
Desainer Tities Saputra (kiri) dan Penyanyi Nindy ketika ditemui di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Tities Saputra (kiri) dan Penyanyi Nindy ketika ditemui di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

KOMPAS.com – Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 siap digelar secara virtual mulai hari ini, Kamis (26/11/2020) hingga hari Minggu, 29 November 2020 mendatang.

Sejumlah desainer turut terlibat dalam gelaran pekan mode ini untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

Salah satu yang ikut terlibat adalah Tities Sapoetra. Desainer yang dulunya berprofesi sebagai aktor ini sudah tampil di JFW sejak 2016. Tahun ini menjadi spesial karena dirinya akan berkolaborasi dengan PT Panasonic Gobel Indonesia.

Ada alasan tersendiri yang membuat merek eletronik itu mendapuk Tities sebagai desainer Tanah Air pertama untuk berkolaborasi. Panasonic menilai Tities adalah salah satu desainer muda berbakat yang konsisten menunjukkan prestasi.

Selain tampil di JFW, Tities juga pernah ikut serta dalam Paris Fashion Show Spring Summer 2018. Ia juga memiliki dua lini fashion dengan label “Tities Sapoetra” dan “TS The Label”.

Baca juga: Desainer Tities Sapoetra Pemerkan Koleksi Beauty Voyage di Paris

Di JFW 2021, Tities akan menghadirkan karya-karya hasil kolaborasi dengan dua merek lokal asal Bandung dan Bali. Bahkan pria kelahiran 9 Mei 1983 ini telah mengadakan workshop selama dua bulan di Pulau Dewata.

“Aku turun langsung, bertemu dengan para pengrajin,” kata Tities dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/11/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by titiessapoetra (@titiessapoetra)

Awalnya dia bertukar pesan di media sosial dengan dua merek lokal yang diajak berkolaborasi. Kedua merek itu bertanya tentang strategi penjualan di tengah pandemi.

Dari sanalah kemudian Tities dan kedua merek lokal tersebut saling bertukar pikiran dan memberikan dukungan agar bisa sama-sama bertahan di situasi sulit.

"Ini langkah kecil yang bisa aku lakukan dan semoga bisa menginspirasi yang lain untuk melanjutkan esfafet kebaikan melalui ini semua,” ujar Tities.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X