Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tities Sapoetra Hadirkan Karya Kolaborasi dengan Merek Lokal di JFW 2021

Kompas.com - 26/11/2020, 18:39 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 siap digelar secara virtual mulai hari ini, Kamis (26/11/2020) hingga hari Minggu, 29 November 2020 mendatang.

Sejumlah desainer turut terlibat dalam gelaran pekan mode ini untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

Salah satu yang ikut terlibat adalah Tities Sapoetra. Desainer yang dulunya berprofesi sebagai aktor ini sudah tampil di JFW sejak 2016. Tahun ini menjadi spesial karena dirinya akan berkolaborasi dengan PT Panasonic Gobel Indonesia.

Ada alasan tersendiri yang membuat merek eletronik itu mendapuk Tities sebagai desainer Tanah Air pertama untuk berkolaborasi. Panasonic menilai Tities adalah salah satu desainer muda berbakat yang konsisten menunjukkan prestasi.

Selain tampil di JFW, Tities juga pernah ikut serta dalam Paris Fashion Show Spring Summer 2018. Ia juga memiliki dua lini fashion dengan label “Tities Sapoetra” dan “TS The Label”.

Baca juga: Desainer Tities Sapoetra Pemerkan Koleksi Beauty Voyage di Paris

Di JFW 2021, Tities akan menghadirkan karya-karya hasil kolaborasi dengan dua merek lokal asal Bandung dan Bali. Bahkan pria kelahiran 9 Mei 1983 ini telah mengadakan workshop selama dua bulan di Pulau Dewata.

“Aku turun langsung, bertemu dengan para pengrajin,” kata Tities dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/11/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by titiessapoetra (@titiessapoetra)

Awalnya dia bertukar pesan di media sosial dengan dua merek lokal yang diajak berkolaborasi. Kedua merek itu bertanya tentang strategi penjualan di tengah pandemi.

Dari sanalah kemudian Tities dan kedua merek lokal tersebut saling bertukar pikiran dan memberikan dukungan agar bisa sama-sama bertahan di situasi sulit.

"Ini langkah kecil yang bisa aku lakukan dan semoga bisa menginspirasi yang lain untuk melanjutkan esfafet kebaikan melalui ini semua,” ujar Tities.

Dia berharap semakin banyak pihak yang mau bahu-membahu dan saling mendukung, terutama merek lokal, agar bisa semakin membesarkan industri fashion di Indonesia.

Sementara itu, Tities mendapat kebebasan dari Panasonic untuk memilih karya-karya yang hendak ditampilkan. Nantinya potongan busana masih beraksen garis dengan gaya dinamis yang menjadi ciri khas Tities.

“Aku bakal keluarin dress, menswear seperti jaket dan celana, lalu tote bag. Semuanya itu ada turunan yang kita buat base-nya,” ungkapnya.

Tities juga mengombinasikan warna labyrinth yang menjadi signature-nya dengan warna Panasonic seperti biru dan pink fuchsia. Lalu untuk pola, ia kembali mengangkat signature oversize.

“Jadi memang baju-baju ini cocok untuk orang-orang dinamis yang beraktivitas setiap hari, butuh mood fresh, dan bikin semangat,” kata Tities.

Koleksi kolaborasi Tities Sapoetra x PT Panasonic Gobel Indonesia dapat disaksikan secara virtual pada esok hari, Jumat, 27 November 2020, pukul 17.00-17.30 WIB.

Baca juga: Koleksi Kolaborasi Make Over dan Tities Sapoetra Bikin Gemas, Mau?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com