Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2020, 19:28 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mungkin tidak banyak orang yang tahu, bahwa sebenarnya ada beberapa zona tubuh yang dapat meningkatkan gairah seksual, baik untuk pria maupun wanita.

Selain mampu meningkatkan gairah seksual, zona-zona sensitif ini juga dapat membuat hubungan bersama pasangan jadi lebih intim.

Baca juga: Gairah Seks Hilang? Mungkin Ini Penyebabnya...

Pakar seks dan hubungan, Annabelle Knight merekomendasikan lima titik sensitif tubuh yang mungkin tak pernah diduga sebelumnya.

Rangsangan pada titik-titik tersebut diyakini dapat meningkatkan gairah seksual.

1. Kulit kepala

Menurut Annabelle, pijatan kulit kepala dapat benar-benar menghidupkan gairah seksual bersama pasangan.

"Minta dia menggunakan ujung jari untuk memijat lembut kulit kepala. Semakin sering disentuh, semakin tinggi sensasinya," ujar dia.

Hal ini disebabkan karena kulit kepala memiliki banyak ujung saraf yang pastinya akan menstimulasi seluruh tubuh.

2. Pergelangan tangan

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi menggunakan ibu jari untuk membuat gerakan melingkar di pergelangan tangan pasangan dapat meningkatkan gairah seksual.

Baca juga: Gairah Seks Tiba-tiba Melonjak? Mungkin Ini 6 Penyebabnya

Kita bisa membuat gerakan lingkaran dengan sentuhan yang lembut. Bisa juga dengan sedikit pijatan yang membuat pasangan mulai terangsang.

Jika dilakukan dengan lebih lambat, maka mungkin sampai terasa denyut nadi menjadi lebih cepat, yang artinya gairah seksual sudah meningkat.

3. Belakang lutut

Gunakan jari-jari untuk mengelus bagian belakang lutut dengan lembut sambil bergerak maju dan mundur. Ini bisa dilakukan berganti-gantian.

Kemudian, stimulus lainnya adalah dengan memberikan kecupan di lutut atau menggunakan bantuan benda-benda yang halus seperti kain dan rambut.

"Area ini adalah area lain yang jarang disentuh. Jika ada sentuhan di zona berarti kita akan mendapatkan sedikit sensasi untuk membangkitkan gairah," kata dia.

4. Jari kaki

Tidak semua orang memilih kaki atau jari kaki sebagai zona rangasangan. Akan tetapi, banyak pakar seks menyarankan kita untuk mencobanya.

Jari-jari kaki memiliki ribuan saraf yang pasti akan membuat tulang punggung kita sedikit terasa geli saat digelitik, dicium, atau bahkan dihisap.

Baca juga: 7 Makanan dan Minuman yang Bikin Gairah Seks Turun

Zona ini bisa mengirimkan pesan rangsangan seksual ke otak. Selain jari kaki, meraba bagian telapak kaki juga dapat memberikan rangsangan serupa.

5. Perut

Bagian terakhir adalah perut. Menyentuh bagian pusar hingga menuju hampir ke organ intim atau kemaluan dapat meningkatkan gairah seksual.

"Minta pasangan memegang minuman panas atau dingin di mulutnya selama beberapa detik, lalu gunakan bibir dan lidahnya untuk mencium, serta menjilat pusar," kata Annabelle.

Bagi pria, area antara pusar dan pelvis merupakan area yang sensitif. Saat aliran darah sedang mengarah ke pelvis, area ini sangat menarik untuk distimulasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com