Kenali, 5 Titik Sensitif "Tak Terduga" yang Picu Gairah Seksual

Kompas.com - 26/11/2020, 19:28 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

KOMPAS.com - Mungkin tidak banyak orang yang tahu, bahwa sebenarnya ada beberapa zona tubuh yang dapat meningkatkan gairah seksual, baik untuk pria maupun wanita.

Selain mampu meningkatkan gairah seksual, zona-zona sensitif ini juga dapat membuat hubungan bersama pasangan jadi lebih intim.

Baca juga: Gairah Seks Hilang? Mungkin Ini Penyebabnya...

Pakar seks dan hubungan, Annabelle Knight merekomendasikan lima titik sensitif tubuh yang mungkin tak pernah diduga sebelumnya.

Rangsangan pada titik-titik tersebut diyakini dapat meningkatkan gairah seksual.

1. Kulit kepala

Menurut Annabelle, pijatan kulit kepala dapat benar-benar menghidupkan gairah seksual bersama pasangan.

"Minta dia menggunakan ujung jari untuk memijat lembut kulit kepala. Semakin sering disentuh, semakin tinggi sensasinya," ujar dia.

Hal ini disebabkan karena kulit kepala memiliki banyak ujung saraf yang pastinya akan menstimulasi seluruh tubuh.

2. Pergelangan tangan

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi menggunakan ibu jari untuk membuat gerakan melingkar di pergelangan tangan pasangan dapat meningkatkan gairah seksual.

Baca juga: Gairah Seks Tiba-tiba Melonjak? Mungkin Ini 6 Penyebabnya

Kita bisa membuat gerakan lingkaran dengan sentuhan yang lembut. Bisa juga dengan sedikit pijatan yang membuat pasangan mulai terangsang.

Jika dilakukan dengan lebih lambat, maka mungkin sampai terasa denyut nadi menjadi lebih cepat, yang artinya gairah seksual sudah meningkat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X