Kompas.com - 26/11/2020, 20:01 WIB
Mike Tyson setelah berlatih untuk bertanding tinju dibanding sebelumnya ketika ia tidak berlatih instagramMike Tyson setelah berlatih untuk bertanding tinju dibanding sebelumnya ketika ia tidak berlatih

KOMPAS.com — Jelang pertandingannya dengan Roy Jones Jr pada 28 November 2020 mendatang, Mike Tyson getol mempersiapkan dirinya.

Di usianya yang sudah menginjak 54 tahun, Tyson bahkan berlatih sangat keras demi pertandingan yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat itu.

Lewat latihan untuk membentuk kekuatan dan kecepatan itu, Tyson juga berhasil menurunkan berat badannya hingga 45 kilogram, mengganti timbunan lemak menjadi massa otot.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal saat bertanding, Tyson berhenti mengonsumsi daging dan berlari di atas treadmill selama dua jam. Ini adalah saran sang istri yang menginginkan Tyson kembali ke bentuk tubuhnya yang terdahulu.

"Itu sulit, tetapi untuk satu alasan tertentu, karena saya harus kehilangan 100 pound (45 kg). Tapi selain itu, saya sudah melakukan ini sepanjang karier saya,” ujar Tyson.

Ia pun menegaskan bahwa kini dirinya sudah resmi menjadi vegan.

Baca juga: Rahasia di Balik Transformasi Tubuh Mike Tyson

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mike Tyson (@miketyson)

Setelah menjalani itu semua, kini Tyson tampak sudah kembali dalam kondisi prima dan siap bertarung.

Tyson dijadwalkan akan menghadapi Jones Jr dalam pertandingan tinju. Dalam pertandingan ini, kedua petinju akan menggunakan sarung tinju 12 ons, bertanding selama delapan ronde, dan setiap ronde berlangsung hanya 2 menit, bukan 3 menit seperti umumnya.

Semula ada peraturan bahwa kedua petinju dilarang saling meng-KO. Namun aturan tersebut baru saja dicabut.

“Saya tidak mencoba untuk menjatuhkan siapa pun, tetapi saya berusaha melindungi diri saya sendiri setiap saat,” ujar si leher beton itu.

Adapun Tyson terakhir bertanding pada tahun 2005 dimana ia kalah dari Kevin McBride. Sedangkan Jones Jr, 51 tahun, terakhir bertarung pada 2018 ketika ia mengalahkan Scott Sigmon.

Baca juga: Kontroversial, Mike Tyson Akui Pakai Penis Palsu Berisi Urine Bayi




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X