Kompas.com - 27/11/2020, 13:19 WIB
koleksi H&M Conscious Exclusive A/W20 H&Mkoleksi H&M Conscious Exclusive A/W20

KOMPAS.com - Tanggal 1 Desember mendatang, brand fashion H&M akan merilis koleksi Conscious Exclusive A/W20 atau musim gugur dan musim dingin tahun 2020.

Ada keunikan dari koleksi tersebut yakni semua karyanya terbuat dari bahan yang bersumber berkelanjutan, khususnya dari limbah.

H&M menilai, barang yang sengaja dibuang sebenarnya dapat diubah menjadi sesuatu yang berharga dan bernilai.

Melalui koleksi ini, brand juga ingin menyampaikan pesan serupa kepada pelanggan agar mengurangi pemborosan.

Koleksi A/W20 terbuat dari kain yang diproses secara inovatif yakni bubur kayu dari sumber berkelanjutan atau yang menggunakan proses garmen-to-garmen unik.

Proses ini mampu mengubah limbah tanaman pangan menjadi serat alami.

Bahan serat tersebut dapat ditemukan pada koleksi pakaian wanita. Contohnya gaun malam dengan taffeta, jacquard hitam dan hijau, jacquard kuning atau yang dihiasi dengan bunga hijau.

Meskipun dari limbah, bahan pakaian ini mampu menampilkan volume dramatis, bentuk berstruktur lembut, dan kerutan glamor dengan nada edgy. Desain ini dapat menciptakan tampilan dan nuansa gelap yang memikat.

Serat daur ulang juga ditampilan pada koleksi pakaian pria yang tersedia dalam pilihan tuksedo klasik, setelan, kaus kaki pendek, dan jaket jacquard kuning.

Baca juga: Pakaian Anak Berbahan Plastik Daur Ulang dari H&M

Koleksi Conscious Exclusive A/W20 yang terbuat dari limbah.Sumber : Pers Release Koleksi Conscious Exclusive A/W20 yang terbuat dari limbah.
“Untuk A/W20, kami benar-benar ingin menjadi pelopor fashion berkelanjutan dengan berfokus pada limbah."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X