Kompas.com - 27/11/2020, 13:19 WIB
Mesin kopi Jumpstart bisa menghadirkan kopi segar dan memiliki kelebihan berupa kecerdasan buatan. Dok JumpstartMesin kopi Jumpstart bisa menghadirkan kopi segar dan memiliki kelebihan berupa kecerdasan buatan.

KOMPAS.com - Bisnis kopi di Indonesia terus tumbuh. Jenis kopi yang paling banyak dikonsumsi adalah kopi siap minum yang dijual di kedai kopi.

Menurut data Euromonitor, pada 2013 retail sales volume kopi siap minum Indonesia hanya sekitar 50 juta liter, pada 2018 menjadi hampir 120 juta liter.

Selain ngopi di kedai kopi, kini para pecinta kopi juga bisa mendapatkan kopi yang diracik secara serius melalui mesin kopi (vending machine).

JumpStart Coffee Indonesia menghadirkan inovasi mesin kopi yang menyajikan kopi dari biji kopi segar, baik kopi panas atau pun es.

 

Co founder JumpStart Coffee, Brian Imawan menjelaskan, JumpStart merupakan perusahaan startup penyedia mesin kopi mandiri otomatis, yang memadukan teknologi dengan teknik coffee brewing tradisional.

Dia menuturkan, JumpStart ingin memberi masyarakat pengalaman mencicipi biji kopi berkualitas lewat teknologi Smart Coffee Machine.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Smart Coffee Machine dari JumpStart, kata Brian, menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk memberi kenyamanan bagi konsumen saat memesan kopi.

Baca juga: Apakah Krimer Kopi Bisa Merusak Diet?

"Dengan kecerdasan buatan, bisa diketahui kapan waktunya menjaga stok kopi, maintenance mesin, dan mengecek apakah ada kerusakan pada mesin atau tidak," paparnya dalam konferensi pers Peluncuran Produk Multi Channel JumpStart yang diadakan virtual pada Kamis (26/11/2020).

Untuk menghasilkan kopi segar, menurut Brian, JumpStart menggunakan biji kopi arabika premium.

Cara pembayaran di mesin kopinya pun sangat praktis, karena bisa menggunakan uang tunai atau uang elektronik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.