Kompas.com - 29/11/2020, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Pangeran Charles dan Putri Diana mengumumkan pertunangannya di Istana Buckingham pada Februari 1981, dan menikah sebulan kemudian pada Juli.

Meski pada awalnya terlihat seperti cerita dongeng di mata publik, namun mereka akhirnya bercerai pada 1996.

Pernikahan Charles dan Diana sebetulnya sudah sejak awal dipaksakan.

Bahkan ternyata, Diana sendiri pernah berusaha agar pernikahannya dibatalkan.

Dilansir Independent, ada beberapa tanda yang menunjukkan permasalahan dalam pernikahan itu, termasuk Diana yang mengatakan bahwa dirinya hanya bertemu Charles sebanyak 12 kali sebelum mereka bertunangan.

Keduanya juga terpaut usia cukup jauh. Ketika menerima pinangan Charles, usia Diana baru 19 tahun, sementara Charles 32 tahun.

Baca juga: Cerita Putri Diana yang Sembunyi Sebelum Pernikahannya

Charles diduga juga berkeberatan jelang pernikahan, paling tidak karena masih menyimpan perasaan pada mantan kekasihnya saat itu, Camilla Parker Bowles, yang akhirnya dinikahinya pada 2005.

Serial The Crown di Netflix, yang menceritakan kisah keluarga Kerajaan Inggris, juga menggambarkan keraguan tentang pernikahan tersebut pada musim keempatnya.

Tak lama setelah pertunangan, Charles pergi untuk melakukan tur, meninggalkan Diana dalam kebingungan dan kesendirian di Istana Buckingham.

Setelah pergi makan siang dengan Camilla, dia menemukan bahwa Charles memiliki gelang yang dibuat untuk mantan kekasihnya itu dengan nama panggilan mereka satu sama lain yang tertulis di atasnya, Fred dan Gladys.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.