Jam Tangan G-Shock "Damkar" Dibuat Amat Terbatas, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 30/11/2020, 08:52 WIB
G-7900A-4 CASIOG-7900A-4

KOMPAS.com - Singapura menjadi salah satu negara di Asia yang paling sering digandeng oleh Casio untuk menelurkan jam tangan G-Shock edisi khusus.

Buktinya selama ini, dalam berbagai momen dan peringatan, publik Singapura kerap mendapat kesempatan untuk mengenangnya dalam sebuah arloji "special edition".

Namun, dalam kolaborasi terbaru kali ini terasa istimewa, sebab penggemar G-Shock di Singapura pun tak bisa memiliki jam tanganini "sesuka hati". Sebab, hanya "orang khusus" yang bisa memakainya.

Baca juga: Project 900, Jam Tangan G-Shock Bertema Alat Berat

Ya, Dinas Pemadam Kebakaran Singapura berkolaborasi dengan G-Shock untuk memperingati ulang tahun ke-111 Central Fire Station.

Ide membuat jam tangan G-Shock "edisi amat terbatas" ini dilakukan untuk menghormati para petugas penyelamat yang telah menyumbangkan tenaganya dan bernaung di tempat itu.

G-7900A-4 CASIO G-7900A-4

Arloji ini hanya dibuat sebanyak 300 unit, dan dirilis secara privat, alias tidak untuk dijual.

Jam tangan G-Shock dengan nama G-Rescue ini menggunakan varian dasar G-7900.

Seri G-7900A-4 ini dirancang menggunakan dominasi warna merah, oleh Kopral Russel Koh dan Letnan Zul Yang dari dinas damkar tersebut.

Baca juga: Khusus Indonesia, Arloji G-Shock Limited Edition Kolaborasi 3 Negara

Terlihat, arloji ini menggunakan desain strap yang dihiasi dengan grafis putih, untuk menggambarkan ikon dari Dinas Damkar/Penyelamatan dan Layanan Medis Darurat.

Ada detail embos berwarna merah doff pada bagian strap yang menggambarkan batu bata merah pada kedua latar di bidang strap, dengan tinta putih pada grafisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X