Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan G-Shock "Damkar" Dibuat Amat Terbatas, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 30/11/2020, 08:52 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Singapura menjadi salah satu negara di Asia yang paling sering digandeng oleh Casio untuk menelurkan jam tangan G-Shock edisi khusus.

Buktinya selama ini, dalam berbagai momen dan peringatan, publik Singapura kerap mendapat kesempatan untuk mengenangnya dalam sebuah arloji "special edition".

Namun, dalam kolaborasi terbaru kali ini terasa istimewa, sebab penggemar G-Shock di Singapura pun tak bisa memiliki jam tanganini "sesuka hati". Sebab, hanya "orang khusus" yang bisa memakainya.

Baca juga: Project 900, Jam Tangan G-Shock Bertema Alat Berat

Ya,Dinas Pemadam Kebakaran Singapura berkolaborasi dengan G-Shock untuk memperingati ulang tahun ke-111 Central Fire Station.

Ide membuat jam tangan G-Shock "edisi amat terbatas" ini dilakukan untuk menghormati para petugas penyelamat yang telah menyumbangkan tenaganya dan bernaung di tempat itu.

G-7900A-4 CASIO G-7900A-4

Arloji ini hanya dibuat sebanyak 300 unit, dan dirilis secara privat, alias tidak untuk dijual.

Jam tangan G-Shock dengan nama G-Rescue ini menggunakan varian dasar G-7900.

Seri G-7900A-4 ini dirancang menggunakan dominasi warna merah, oleh Kopral Russel Koh dan Letnan Zul Yang dari dinas damkar tersebut.

Baca juga: Khusus Indonesia, Arloji G-Shock Limited Edition Kolaborasi 3 Negara

Terlihat, arloji ini menggunakan desain strap yang dihiasi dengan grafis putih, untuk menggambarkan ikon dari Dinas Damkar/Penyelamatan dan Layanan Medis Darurat.

Ada detail embos berwarna merah doff pada bagian strap yang menggambarkan batu bata merah pada kedua latar di bidang strap, dengan tinta putih pada grafisnya.

G-7900A-4 CASIO G-7900A-4
Ikon ini tersemat pada kedua bidang strap terinspirasi dari warna merah dan putih khas lembaga itu, yang dikenal dengan julukan "Blood and Bandage".

Pada salah satu strap terlihat sematan angka 1909 yang merupakan tahun berdirinya Stasiun Dinas Damkar Singapura, lengkap dengan logonya.

Lalu para strap lainnya, terlihat grafis garis yang membentuk gambar gedung Central Fire Station.

Kedua strap tersebut juga dihiasi pola khas kedaruratan merah dan kuning yang biasa terlihat pada truk dan kendaraan pemadam kebakaran Singapura.

Jam ini dilengkapi dengan strap keeper berbahan baja tahan karat, yang disebut sebagai "up grade" strap keeper berbahan resin yang selama ini ada.

Baca juga: 5 Kreasi Kolaborasi G-Shock untuk Legenda the Five Tiger Generals

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com