Kompas.com - 30/11/2020, 13:31 WIB
Face shield yang menjadi bagian dari koleksi Refounders karya Rinaldy A. Yunardi yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Week 2021. Jakarta Fashion Week/Satrio RamadhanFace shield yang menjadi bagian dari koleksi Refounders karya Rinaldy A. Yunardi yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Week 2021.

KOMPAS.com - Panggung Jakarta Fashion Week 2021 menjadi saksi karya 25 tahun berkarya desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi.

Untuk momen spesial ini, pria yang akrab disapa "Koh Yung Yung" itu mengusung Refounders, labelnya yang berfokus pada alas kaki dan aksesori lain yang menekankan sisi fungional dan kreativitas.

Momen di rumah saja memberi inspirasi baginya untuk melahirkan koleksi alas kaki kasual dan semi-formal, seperti sepatu sneakers, sandal, atau kitten heels tertutup dengan tali yang terinspirasi dari sepatu dari tahun 1800-an.

Setiap sepatu mendapatkan sentuhan kreatif tangan Rinaldy yang dituangkan lewat aplikasi bunga, rantai, mutiara, payet, bordir, studs, pita, dan bebatuan yang membuat koleksi alas kaki tersebut terlihat lebih chic.

Baca juga: Lady Gaga Pakai Aksesori Rinaldy Yunardi dalam Video Klip Barunya

Alas kaki kasual yang menjadi bagian dari koleksi Refounders karya Rinaldy A. Yunardi yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Week 2021.Jakarta Fashion Week/J. Fakar Alas kaki kasual yang menjadi bagian dari koleksi Refounders karya Rinaldy A. Yunardi yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Week 2021.
Aksesori lainnya, seperti tas, topi, masker, hingga face shield turut ditampilkan dalam pertunjukan tersebut sebagai item yang dapat mendukung hidup para pencinta fesyen di masa pandemi.

Masker pada koleksi yang sebagian besar djtunjkan untuk perempuan ini memiliki bahan dasar crinoline dengan bagian dalam yang dilapisi bahan lain serta dilengkapi kaca mata yang dapat dilepas agar masker bisa dicuci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara desain face shield berbentuk geometris warna hitam atau transparan dan menyertakan bingkai seperti ukiran baroque ciri khas karya Rinaldy yang fashionable dan menonjolkan detil craftmanship. Tegas dan sederhana, namun tampak begitu futuristik.

Para model juga melenggang dengan membawa tas selempang kecil layaknya sebuah organizer.

Tas tersebut dilengkapi kompartemen untuk tisu kering, tisu basah, hand sanitizer, dan barang bawaan lainnya, yang dipercantik dengan tali yang dapat ditarik, hingga bagian dalam yang dilengkapi ritsleting berlapis karet untuk menyimpan barang-barang kecil.

Tas mungil tersebut bisa dikenakan sendiri atau dipakai bersama tote bag besar yang juga bisa difungsikan sebagai backpack.

Desain tas dengan kompartemen fungsional tersebut dibuat agar pengguna tidak perlu mencari-cari barang di dalam tas besar mereka sehingga seluruh barang tetap higienis.

"Refounders merupakan produk lain dari Rinaldy A. Yunardi yang saya ciptakan untuk dapat dikenakan sehari-hari, perkembangan dari koleksi utama saya, memiliki nafas desain saya, dan memberikan kepada masyarakat kesempatan memiliki serta menikmati karyaku," ungkap Rinaldy.

Rinaldy A Yunardi bersama koleksi dari labelnya, Refounders, di panggung Jakarta Fashion Week 2021.Jakarta Fashion Week/Dachri Megantara Rinaldy A Yunardi bersama koleksi dari labelnya, Refounders, di panggung Jakarta Fashion Week 2021.

Baca juga: Makna Lady Warrior Rinaldy Yunardi, Peraih Penghargaan Internasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.