Kompas.com - 30/11/2020, 22:00 WIB
Ilustrasi bercinta shutterstockIlustrasi bercinta

KOMPAS.com - Salah satu masalah yang sering muncul dalam kehidupan pasangan suami istri adalah banyaknya wanita yang sulit mengalami orgasme ketika bercinta.

Bicara mengenai tingkat kepuasan wanita terhadap seks memang cukup kompleks.

Namun, sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine awal tahun ini mengungkapkan bahwa seks sebetulnya bisa lebih memuaskan bagi wanita, namun hanya ketika aktivitas tersebut dipandang layaknya sebagai "marathon", bukan "sprint".

Artinya, Anda para pria tak perlu tancap gas dan terburu-buru untuk mencapai puncak, sebab cara itu ternyata kemungkinan akan sulit membuat pasangan Anda turut mencapai orgasme.

Dilansir The Sun, studi tersebut menemukan bahwa wanita heteroseksual rata-rata mencapai puncak orgasme lebih lama daripada pria, yakni 13,41 menit.

Sementara pria rata-rata mencapai orgasme hanya dalam waktu 6 menit.

Adapun rata-rata usia wanita yang menjadi partisipan studi adalah 30 tahun.

Meski ada banyak wanita yang sulit meraih orgasme atau memerlukan waktu cukup lama untuk mencapai puncaknya, sebetulnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan pria untuk merangsang agar pasangannya bisa lebih mudah orgasme.

Pakar seks dan hubungan, Dr Pam Spurr menyebutkan, tujuh cara yang bisa dilakukan antara lain:

1.Memvariasikan waktu seks
Puncak hormonal wanita bervariasi antara pagi, siang atau malam.

Halaman:


Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X