Kompas.com - 01/12/2020, 15:43 WIB

KOMPAS.com – Merapikan gigi yang bertumpuk dan berantakan bukan cuma membuat penampilan lebih menarik, tetapi sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.

Dijelaskan oleh drg.Deviana Maria, tak dipungkiri jika susunan gigi yang rapi bisa menunjang penampilan.

“Terutama untuk mereka yang kerjanya harus sering bertemu banyak orang atau tampil, penting untuk memiliki gigi yang rata, lebih percaya diri,” kata Deviana dalam acara talkshow yang digelar virtual (27/11/2020).

Selain itu, gigi yang rata juga membuat gigi lebih bersih sehingga terhindar dari masalah gigi dan mulut.

“Kalau gigi bertumpuk, sisa makanan akan sulit dibersihkan, sehingga rentan terbentuk plak dan lebih gampang berlubang,” kata co-founder dari RATA, perusahaan teledensitry dan AI yang menghadirkan clear aligner, ini.

Pemakaian kawat gigi atau pun clear aligner untuk memperbaiki susunan gigi juga dapat mengurangi keinginan untuk ngemil.

Kendati demikian, pastikan prosedur merapikan gigi dilakukan oleh dokter gigi, terutama spesialis ortodonti. Jangan mudah tergiur harga murah dari jasa tukang gigi. Alih-alih memiliki senyum yang indah, susunan gigi malah rusak permanen.

Baca juga: Kelebihan Meratakan Gigi dengan Aligner Dibanding Behel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.