Kompas.com - 02/12/2020, 11:19 WIB
Koleksi Mobil Replika Fast and Furious Koleksi Mobil Replika Fast and Furious
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Film Fast and Furious yang pertama kali dirilis di tahun 2001 tidak hanya menyajikan aksi balapan yang menarik, namun juga mobil custom yang membuat penonton tergiur, khususnya pecinta otomotif.

Ada banyak mobil custom yang menjadi properti dalam film tersebut.

Sebut saja Dodge Charger yang dipakai karakter Dominic Toretto (diperankan Vin Diesel), Nissan Skyline GT-R, Toyota Supra berwarna jingga, serta Mazda RX-7 Veilside yang dikemudikan Han Lue (diperankan Sung Kang).

Menariknya, seorang pria yang tinggal di Edmonton, Alberta, Kanada, memiliki 24 replika dari jajaran mobil custom yang ada di film Fast and Furious.

Aksi terjun dari pesawat udara di Fast and Furious 7.Performance Drive Aksi terjun dari pesawat udara di Fast and Furious 7.
Pria bernama Jorge Acosta itu mempunyai keempat mobil yang disebutkan di atas, ditambah Mitsubishi Eclipse, Spyder, Evo, Nissan 350 Z, Volkswagen Jetta, Honda S2000, Subaru WRX STI, hingga Ford F-150 SVT Lightning.

"Impian pertama saya adalah Mitsubishi Eclipse hijau, saya membuatnya tiga tahun lalu, dan semuanya dimulai dari sana," kata Acosta kepada Roads Untraveled.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak berniat mengoleksi mobil Fast and Furious terbanyak di dunia, tapi saya memang bersemangat mengumpulkannya."

Ambisinya mengumpulkan mobil custom dari Fast and Furious bermula saat Acosta melihat film tersebut.

Dari situ, dia mencari penasihat teknis dan sumber film tersebut, Craig Lieberman, untuk menggali informasi soal mobil yang ada dalam film. Lalu ia pun mulai membeli dan mengcustomnya agar serupa dengan mobil di film.

Ke depannya, Acosta berencana menambah koleksinya menjadi 35 mobil.

Mimpi ini tentu saja sangat menantang  mengingat untuk model Japanese Domestic Market (JDM), kolektor mobil biasanya mengimpor barang dari Jepang untuk dijual dan kemudian membuat replikanya, dengan body kit yang harganya melebihi harga mobil itu sendiri.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X